Jakarta,Selular.ID – Instagram diandalkan penggunanya untuk posting video. Video yang diposting di Instagram pun saat ini durasinya terbatas  hanya satu menit, namun untuk memberikan kepuasaan bagi penggunanya kabarnya Instagram akan memperpanjang durasi video.

Seperi dilaporkan Cnet, Instagram sedang merencanakan untuk memperpanjang durasi video yang bisa diunggah penggunanya. Kabarnya, video yang diunggah ke Instagram bakal bisa berdurasi hingga 1 jam.

BACA JUGA:
Tampilan Profil Pengguna Instagram Akan Berubah Dalam Waktu Dekat

Instagram disebutkan telah berdiskusi dengan para kreator dan penerbit konten dalam beberapa pekan terakhir, untuk membahas soal perpanjangan durasi video.

Menurut keterangan yang video berdurasi panjang di Instagram nantinya akan fokus pada format vertikal. Selama ini video vertikal digunakan di Stories sejak pertama kali meluncur dua tahun yang lalu. Format vertikal ternyata mengena di hati warga Instagram.

BACA JUGA:
YouTube Stories Mulai Bergulir

Hanya saja, tidak dijelaskan apakah video yang lebih panjang akan diizinkan hanya di bagian aplikasi itu atau juga diizinkan di feed utama. Saat ini, Instagram Stories dibatasi hingga 15 detik, video di feed utama dapat berjalan sedikit lebih lama pada 60 detik.

Baca Juga :Begini Algoritma Instagram Bekerja

Apabila rumor ini memang benar, sebagai platform video, Instagram pun bakal lebih mirip dengan Youtube dan jejaring sosial perusahaan induknya, Facebook. Namun sejauh ini Instagram belum memberikan infoemasi lebih detail mengenai fitur tersebut.