Nomor Ponsel iPhone Diblokir ? Atasi Dengan Cara Ini

Jakarta, Selular.ID – Nomor ponsel Anda diblokir orang lain ? Tentunya hal ini sangat menyebalkan. Berbagai macam alasan menjadi penyebab nomor ponsel Anda diblokir kerabat. Apapun alasannya, tentunya Anda memiliki rasa ingin tahu yang tinggi apakah nomor ponsel Anda tengah diblokir oleh seseorang atau tidak. Kini Anda bisa mengetahui apakah nomor ponsel Anda diblokir orang lain atau tidak, namun hanya untuk perangkat iPhone saja. Untuk mengetahui apakah nomor ponsel Anda diblokir atau tidak, Anda harus melakukan beberapa hal seperti berikut ini.

  1. Cek apakah nomor ponsel Anda diblokir atau tidak

Saat nomor Anda diblokir seseorang maka Anda tidak akan bisa menghubungi nomor orang tersebut. Gagal menelepon sekali atau dua kali mungkin tidak masalah tetapi jika terus menerus tidak tersambung maka Anda patut curiga nomor ponsel Anda telah diblok oleh orang yang tengah Anda hubungi. Saat seorang teman memblokir nomor Anda menggunakan aplikasi, akan terdengar nada sibuk atau terdengar pesan suara, ataupun akan langsung diarahkan ke voice mail. Dalam hal ini, ada perbedaan kecil antara bunyi nada sibuk ponsel yang memblokir dengan ponsel yang tengah dimatikan.

  1. Gunakan iMessage

Bagi pengguna iOS, Anda bisa mengetahui apakah nomor ponsel Anda diblokir orang lain atau tidak dengan bantuan iMessage. Aplikasi bawaan iOS ini memungkinkan Anda melihat pesan yang Anda kirim telah terbaca atau tidak. Fitur ini bisa dimatikan, namun jika belum dimatikan maka Anda akan bisa melihat keterangan ‘Read at:’ alias “pesan telah dibaca pada jam…”. Jika muncul keterangan “Delivered” maka ada dua hal kemungkinan yang terjadi. Adapun dua hal tersebut diantaranya notifikasi pesan telah dimatikan oleh nomor yang Anda tuju ataupun nomor Anda telah diblok oleh orang tersebut.

  1. Gunakan bantuan Facetime

Aplikasi iOS ini juga bisa memberikan petunjuk apakah nomor ponsel Anda tengah diblokir oleh orang lain. Jika nomor Anda diblokir maka sambungan akan terus berdering saat Anda menghubungi kontak yang Anda curigai telah memblokir Anda. Hal ini dikarenakan sambungan Facetime tidak pernah sampai ke tujuan sehingga yang Anda dengar hanyalah ringtone tanpa ada komunikasi yang terjadi. Dengan demikian dipastikan nomor Anda tengah diblokir oleh nomor yang Anda hubungi.