Saturday, August 17, 2019
Home News Apple Janjikan Pengisian Baterai Lebih Cepat di iPhone 2018

Apple Janjikan Pengisian Baterai Lebih Cepat di iPhone 2018

-

Jakarta,Selular.ID-Apple dikabarkan menawarkan pengisian daya lebih cepat untuk semua model iPhone 2018-nya. Apple akan beralih ke sistem pengisian daya 9V 2A dan 5V 3A dari 5V 2A yang ada saat ini

Seperti dilaporkan Slash Gear, bocoran tersebut diungkap oleh Jun Zhang,
seorang analis Rosenblatt Securities. Dikatakan dia, Apple akan mengunakan chipset fast-charging dari satu penyuplai, Power Integrations.

Perusahaan tersebut akan menggantikan ON Semiconductor dan NXP Semiconductor sebagai penyedia utama solusi charging untuk semua iPhone dan iPad terbaru.

Menurut Zhang, perubahan tersebut dilakukan agar Apple bisa menghemat biaya yang dikeluarkannya untuk komponen-komponen tersebut.

Zhang mengatakan, pada para kliennya, Apple meningkatan kualitas pengisian daya baterai agar bisa mendukung lebih banyak aplikasi, memberikan waktu pengisian ulang lebih cepat dan bisa bersaing lebih baik dengan para vendor perangkat Android.

Apple di tahun ini akan menggulirkan iPhone terbaru. Diperkirakan akan ada tiga model yang bakal diperkenalkan dan saat ini yang baru diketahui hanya ukurannya saja, yakni iPhone 5,8 inci dan iPhone 6,5 inci dengan layar OLED serta iPhone 6,1 inci yang diperkirakan akan dijual dengan harga lebih murah karena hanya menggunakan layar LCD.

Selain itu, varian iPhone baru dengan layar LCD 6,1 inci atau iPhone 9, akan menggunakan Texas Instruments dan bukan komponen dari Broadcom, untuk bisa menyuguhkan teknologi wireless charging.

Foxconn dilaporkan akan mulai merakit iPhone terbaru satu bulan lebih cepat daripada sebelumnya, serta unit iPhone 9 aka lebih banyak diproduksi dibandingkan dua varian lain yang memiliki layar OLED 5,8 dan 6,5 inci

Apple mulai menghadirkan fast charging pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Namun, sistem pengisian daya baterai baru ini akan lebih cepat dibandingkan yang kini tersedia untuk pengguna iPhone.

Latest