Jakarta,Selular.ID-Jika sebelumnya Epic Games merilis ke versi iOS. Kali ini Fortnite hadir di Nintendo Switch.

Game versi Nintendo Switch dikenalkan baru-baru ini, tepatnya pada 14 Juni 2018, namun kabarnya baru 24 jam diluncurkan Fortnite sudah lebih dari 2 juta diunduh.

Dilaporkan The Verge, sejak meluncur di pasaran, Fortnite mampu melampaui ekspektasi dan mengejutkan banyak orang di berbagai negara dunia.

Hal tersebut disampaikan Reggie Fils Aime, President Nintendo of America, kepada IGN, dikatakan dia hal tersebut diluar dugaan kalau game Fortnite Nintendo Switch juga digemari seperti halnya di perangkat iOS.

BACA JUGA:
Dipungut Biaya Terlalu Besar, Epic Game Bikin Toko Aplikasi

Sebagai catatan, Fortnite di konsol Switch memiliki komunikasi online lebih baik dibandingan game Switch lainnya. Pasalnya berbeda game lain di konsol Switch yang mengharuskan untuk mengetik chat, komunikasi Fortnite di Switch bisa dilakukan dengan headset yang memiliki microphone. Artinya komunikasi bisa secara lebih efektif dilakukan.

Fortnite merupakan sebuah fenomena pada tahun ini, tidak hanya merupakan pendapatan terbesar bagi Epic Games, berdasarkan riset SuperData Fortnite juga merupakan merupakan game konsol free to play terbesar. Di bulan Maret saja, Fortnite mendulang pendapatan 223 juta US$ dan 300 juta US$ di bulan April.

BACA JUGA:
Dipungut Biaya Terlalu Besar, Epic Game Bikin Toko Aplikasi

Genre Game Battle Royale hal yang baru di dunia gaming, namun peraturan genre ini simpel. 100 orang melompat dari pesawat dan terjun payung ke arena bertarung.

Diluncurkan pada 2017 (early access) hingga saat ini, game bertema battle royale ini sudah melampaui angka 125 juta pemain untuk seluruh perangkat gaming.

Angka ini tentunya akan semakin meroket ketika Epic Games secara resmi meluncurkan Fortnite di perangkat Android pada musim panas mendatang.