Jakarta, Selular.ID –HMD Global sebagai pemilik lisensi Nokia kembali akan mengahadirkan seri baru, HMD berencana merilis smartphone dengan layar yang lebih besar yang kemungkinan adalah Nokia 5.1 Plus.

rumor mengenai spesifikasi ini pun sudah bermunculan, Nokia 5.1 plus kemungkinan akan diperkenalkan pada akhir Agustus pada acara IFA 2018.

Perangkat ini diprediksi akan berada pada segmen mid-end. Nokia 5.1 plus, akan menjadi bagian dari program Android One.

BACA JUGA:
Nokia Tolak Servis Ponsel dengan IMEI Tidak Terdaftar

Informasi tentang Nokia 5.1 Plus dilaporkan tercantum di situs regulator Tiongkok, Tenaa. HMD Global dilaporkan sedang menyiapkan smartphone baru lainnya dengan nomor model TA-1099.Informasi tersebut berupa sejumlah spesifikasi dan gambarnya.

Dilaporkan BGR, Nokia 5.1 Plus disokong dengan chipset seri Helio P60 atau Snapdragon 600. Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan RAM, yaitu 3/4/6GB dan dua opsi memori internal 32/64GB.

BACA JUGA:
Nokia 3.1 Plus Resmi di India, Harga Rp2,4 Juta

Smartphone ini dikabarkan akan menggunakan prosesor MediaTek Helio P23. Di sisi depan smartphone, sebagian besar tampak terbuat dari kaca. Di bagian sisi samping, bingkai aluminium membuatnya sama seperti yang ada pada Nokia X6.

BACA JUGA:
Nokia Persiapkan Smartphone Gaming

Selain itu, Nokia 5.1 Plus memiliki resolusi 1.520 x 720 piksel atau HD+ dengan rasio 19:9. Sayangnya, belum ada informasi tentang ukuran layarnya.

Di sisi kanan terdapat tombol volume dan tombol daya, sedangkan sisi kiri hanya dilengkapi slot masuk kartu SIM. Bagian atas memiliki jack audio 3.5 mm, sedangkan port USB Type-C terletak di bagian bawah.

BACA JUGA:
HMD Global Janji Android Pie Tiba ke Nokia 6.1 Plus November

Baca JugaX5 atau 5.1 Plus ? Ponsel Misterius Nokia Dapatkan Sertifikat Bluetooth

Sama seperti smartphone Nokia lainnya, HMD Global diyakini akan memberikan pembaruan OS selama dua tahun dan keamanan tiga tahun, saat diluncurkan dikabarkan Nokia 5.1 Plus didukukung dengan OS Android. Smartphone tersebut dengan baterai 3.000mAh dan OS Android Oreo.