Beranda Apps Microsoft Kenalkan Aplikasi Berita Pengganti MSN News

Microsoft Kenalkan Aplikasi Berita Pengganti MSN News

-

Jakarta, Selular.ID – Microsoft dikabarkan menggulirkan Aplikasi sebagai pengganti MSN News. Aplikasi yang tersedia untuk iOS dan Android adalah aplikasi pengumpul berita (news aggregator) bernama Microsoft News.

Microsoft News hadir dipersenjatai dengan alogaritma yang membuat berita yang muncul lebih relevan untuk pengguna. Aplikasi ini adalah hasil pengembangan serta pembaruan sistem dari MSN News. Seperti dilaporkan dalam blognya.

Alasan perusahaan mengganti brand MSN dengan Microsoft News, hal ini dilakukan supaya bisa berkompetisi dengan pesaingnya yakni Apple News dan Google News.

Menurut Rob Bennet, Pemimpin Redaksi Microsoft News, aplikasi ini menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mengumpulkan berita yang lebih relevan sesuai dengan keinginan pengguna.

Disebutkan dia, akan ada penambahan fitur seperti notifikasi breaking news, tema dark mode, yang integrasi dengan iOS dan Android melalui widget.

“Kami dengan hati-hati menyusun halaman untuk menyajikan banyak sisi cerita dan mengumpulkan berbagai macam potongan opini yang kami tandai dengan jelas- untuk membantu pembaca lebih memahami isi berita,” tutur Rob.

Untuk menentukan berita-berita pilihan yang akan ditayangkan pada aplikasi serta memberikan kualitas berita-berita di aplikasi newsnya, Microsoft News menggunakan lebih dari 800 editor, lalu mengaet lebih dari 1.000 penerbit dan 3.000 media di seluruh dunia, sehingga pengguna akan mendapatkan informasi dari beragam kategori.

Baca Juga:Microsoft Lakukan Penyegaran Beberapa Fiturnya

Selain itu, Microsoft News juga akan mendistribusikan berita-berita di Microsoft Edge, aplikasi News di Windows 10, Skype, Xbox hingga Outlook.com.

Artikel Terbaru