Uday Rayana, CEO dan Pimpinan Redaksi Selular menyerahkan piagam kepada pihak Luna (Donnie Pratama Putra/SelularID)

Jakarta, Selular.ID – Kamera masih menjadi kebutuhan bagi pengguna smartphone hingga saat ini. Berbagai vendor smartphone turut merilis perangkat yang mengedepankan sektor kamera. Sejumlah kecanggihan teknologi untuk photography mobile dihadirkan oleh mereka. Mulai dari resolusi besar, sensor yang digunakan, jumlah kamera nya itu sendiri hingga didukung teknologi AI.

Bahkan keberadaan kamera smartphone mampu menggantikan kamera profesional seperti DSLR dan Mirorrless.

Dengan begitu, para penggunanya tidak perlu repot-repot membawa kamera profesional untuk mengabadikan momen seru bersama orang terdekat. Cukup melalui smartphone saja semua momen dapat diabadikan dengan hasil yang baik.

Vendor smartphone asal Korea Selatan, Luna juga merilis perangkat dengan mengedepankan kamera sebagai fitur unggulan yakni Luna G8. Luna G8 masih mengadopsi tren 4 kamera yang sedang trend belakangan waktu terakhir. Dua kamera terdapat di bagian belakang dan dua lagi di bagian depan.

Kamera selfie ganda dengan resolusi masing-masing 20MP dan 8MP didukung aperture f/2.2 membuat ponsel ini menangkap cahaya lebih besar.

Dual rear camera beresolusi 13MP dan 5MP terpampang di bagian belakang ponsel ini. Lensa yang digunakan keempat kamera ini adalah Sony IMX 376.

Lensa Sony IMX 376 mampu menghasilkan foto sangat baik tanpa noise sekalipun dalam segala kondisi, meski minim cahaya.  Sokongan teknologi 4 Cell Technology Camera memungkinkan kamera menangkap jumlah cahaya empat kali lebih banyak.

Efek bokeh yang dihasilkan pun lebih natural. Pengguna dapat mengatur sendiri fokus pada objek foto dan mengatur tingkat blur pada latar belakangnya.

Kecanggihan kamera inilah yang membuat Luna G8 dinobatkan sebagai “Best Camera Smartphone in Mid Range” dalam ajang Selular Award 2018.

Selular Network memilih Luna G8 sebagai smartphone dengan kamera terbaik dengan berbagai penilaian, salah satunya dengan 4 kamera utama dan serangkaian teknologi yang diusung.

Selain itu, Luna G8 juga mendapatkan respon yang cukup baik bagi seluruh masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Luna G8 dibekali layar 6 inci dengan aspek rasio 18:9. Dapur pacunya, ditunjang chipset MediaTek Helio P25 dengan prosesor octa-core berkecepatan 2.6GHz plus dan GPU MAli-T880MP 2 dengan clock speed mencapai 1Ghz.

RAM 4GB, ROM 64GB dan microSD hingga 256GB disematkan di gawai ini. Sumber tenaganya, diperkuat baterai berkapasitas 4010mAh dengan daya tahan lebih lama.

Baca juga: Luna G8, Smartphone 4 Kamera Harga Rp3 jutaan

Sistem operasinya berjalan dengan Android 7.0 Nougat dibalut UI LUNA OS. Menyoal konektivitas, gawai ini dilengkapi jaringan 4G/3G/2G, Wi-Fi Hotspot,WLAN 802.11 a/b/g/n(Dual Band), Bluetooth 4.0 with A-GPS serta dual SIM Card slot. Urusan harga, Luna G8 dibanderol Rp 3,799 juta.