Jakarta,Selular.ID – Apple kembali mempersiapkan iPhone terbaru, dari informasi yang berhembus baru-baru ini. Apple diprediksi bakal mengadopsi desain tiga kamera belakang.

Dilaporkan Macrumors, Apple akan menyematkan tiga kamera di iphone terbaru yang akan dirilis pada 2019 mendatang.

Kamera belakang dengan tiga lensa ini kemungkinan akan menjadi fitur yang disediakan Apple untuk iPhone kelas atas.

BACA JUGA:
iPhone XI Dengan 3 Kamera, Rilis 10 September

Diharapkan iPhone akan membawa sebuah lensa dengan kemampuan 3x zoom optik pada bagian belakang. Pasalnya, saat ini iPhone teranyar memiliki kemampuan 2x optical zoom tanpa mengurangi kualitas gambar.

Hal ini diprediksi  Jeff Pu, analis dari Yuanta Securities, Jeff Pu. Menurut Jeff, iPhone ini diperkirakan akan diluncurkan pada paruh kedua 2019 atau sekitar Juli-Desember.

BACA JUGA:
Banyak Dikritik Penggunanya, Adopsi iOS 12 Kalahkan iOS 11

Ini bukan pertama kalinya Apple dikabarkan akan membuat iPhone dengan tiga kamera belakang. Pada awal 2018, sebuah laporan mengatakan bahwa Apple menyiapkan tiga lensa 12 megapiksel untuk satu buah iPhonenya.

Sayangnya, informasi yang diungkapkan analis tersebut tak begitu lengkap. Ia tidak menyebutkan secara jelas, jenis lensa atau sensor apa saja yang akan hadir pada iPhone dengan tiga kamera tersebut.

BACA JUGA:
Analis: Penjualan iPhone Akan Menurun di Tahun 2019

Baca juga: Tiru Huawei, Apple Rilis iPhone Tiga Kamera Tahun Depan

Jadi jika kabar ini benar, maka kemungkinan besar fitur ini akan hadir pada iPhone X generasi ketiga atau iPhone X Plus yang bakal diluncurkan sekitar September 2019.