Tiru Huawei, Apple Rilis iPhone Tiga Kamera Tahun Depan 

Jakarta, Selular.ID – Trend smartohone saat ini memang tidak jauh dari fungsi kamera. Seperti konfigurasi tiga kamera utama yang  dibawa oleh Huawei P20 Pro.

Kabarnya kehadiran tiga kamera pun akan diadopsi Apple. Rumor Apple akan meluncurkan  iPhone dengan tiga kamera utama pada produknya pertama kali diembuskan Economic Daily News Taiwan.

Seperti dilansir Macrumor, Apple dikabarkan tengah merancang ponsel terbarunya dengan tiga kamera sekaligus. Kabarnya, ponsel tersebut bakal meluncur pada tahun depan.

Disebut-sebut, bahwa tiga kamera yang akan dibawa  iPhone 2019 mendatang memiliki desain lensa 6P dengan zoom 5x. Namun, hal ini juga belum jelas apakah akan berkaitan dengan optical, digital, atau hybrid zoom.

Rangkaian modul kamera tersebut kabarnya akan dipersiapkan untuk mendukung fitur-fitur baru mendatang. Setiap kamera diperkirakan memiliki konfigurasi masing-masing 12 megapiksel.

Baca juga: 4 Alasan Huawei P20 Series Lebih Baik dari Samsung S9 Series

Model iPhone yang sudah dipasarkan saat ini baru mengakomodir kamera tunggal di depan, dan kamera ganda di belakang. Kamera ganda di belakang berfungsi untuk meningkatkan zoom atau memperdalam obyek seperti mode portrait.