Friday, May 29, 2020
Home News FinTech Gandeng Dimo, McDonald's Sediakan Pembayaran PaybyQR

Gandeng Dimo, McDonald’s Sediakan Pembayaran PaybyQR

-

IMG_20170919_140109
Jakarta, Selular.ID – Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) kian meluas. Setelah penggunaan kartu (kredit, debit, emoney), masyarakat Indonesia juga bisa melakukan pembayaran melalui mobile banking dan e-wallet.

Sebagai langkah nyata dalam mendukung GNNT, perusahaan teknologi finansial, Dimo, terus meluaskan kemitraannya dengan berbagai provider dompet elektronik. Kali ini, Dimo bekerjasama dengan McDonald’s, dalam meluncurkan layanan PaybyQR sebagai alternatif pembayaran di restoran fast food tersebut.

Dengan begitu, pelanggan bisa membayar menggunakan perangkat smartphone di 177 gerai restoran McDonald’s di seluruh Indonesia.

“Tidak butuh uang tunai, cukup scan QR code yang ada di struk, konsumen sudah bisa melakukan transaksi. Lebih cepat, ringkas, dan mudah,” ujar Yanti Lawidjaja, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi McDonald’s Indonesia, dalam peluncuran PaybyQR dari Dimo untuk McDonald’s, di Jakarta (19/9/2017).

Tentu saja, tambah Yanti, konsumen harus memiliki saldo uang elektronik yang tersimpan di smartphone-nya.

“Menyediakan opsi pembayaran beragam adalah bentuk upaya memberikan kenyamanan pelanggan. Kami percaya inovasi teknologi PaybyQR dari Dimo ini bisa mendorong pengembangan sistem operasional kami ke arah yang lebih efektif dan efisien,” papar Yanti.

Saat ini Yanti mengaku pembayaran non-tunai di McDonald’s masih kurang dari 20 persen dari total transaksi. Yanti berharap dengan kerjasama ini, mampu meningkatkan pembayaran non-tunai di outletnya.

“Kolaborasi kami dengan McDonald’s akan membantu setiap pelanggan dalam melakukan pembayaran secara non-tunai di seluruh gerai McDonald’s di tanah air. Cukup dengan memindai kode QR di struk pembelanjaan menggunakan aplikasi e-wallet dan mobile banking yang telah bekerjasama dengan kami, proses pembayaran pun selesai,” kata Mario Gaw, CEO Dimo Pay Indonesia.

Mario menekankan bahwa Dimo bukanlah provider uang elektronik, melainkan sebuah platform yang infrastrukturnya bisa dimanfaatkan oleh provider e-wallet apa pun untuk bersama-sama mendorong GNNT.

Adapun e-wallet dan mobile banking yang bekerjasama dwngan Dimo saat ini antara lain Simobi Bank Sinarmas, PayPro, PayTren, Doku, BNI UnikQu, T-Money, Uangku, dan beberapa aplikasi lainnya.

TERBARU

iPhone 11 Jadi Smartphone Terlaris Dunia pada Q1 2020

Jakarta, Selular.ID - Apple bisa dibilang tepat mengambil keputusan untuk merilis iPhone 11 pada...

GoCar Pasang Sekat Pelindung di Era New Normal

Jakarta, Selular. ID - Gojek meningkatkan protokol kesehatan dan standar higienitas guna membantu masyarakat...

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Latest