Sunday, June 16, 2019
Home Apps Startup Terbaik NextDev 2016 Dilirik Pemprov Yogyakarta

Startup Terbaik NextDev 2016 Dilirik Pemprov Yogyakarta

-

The NextDev Showcase 2017 DIYJakarta, Selilar.ID – Telkomsel kembali memamerkan startup-startup binaannya dalam sebuah event selama 2 hari yang bertajuk “The NextDev Academy Showcase 2017” di 5 kota,  yakni Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Kali ini Plaza Ambarrukmo Yogyakarta menjadi tempat perhelatan event tersebut dengan menampilkan 10 startup yang merupakan finalis dari The NextDev 2015-2017. Kesepuluh startup itu adalah Eragano, Kostoom, Gandeng Tangan, Vestifarm, Jejakku, The Denim Club, Habibi Garden, Juru Parkir, Kredibel, dan Angkuts.

Salah satu yang menarik perhatian adalah startup tuan rumah yang juga merupakan juara dari NextDev akademi 2016 dengan aplikasinya  yang diberi nama Juru parkir.

Juru parkir merupakan aplikasi online on street parking yang menawarkan sebuah solusi yang mampu meminimalisir kebocoran restribusi perparkiran badan jalan yang kerap terjadi di wilayah perkotaan.

“Aplikasi ini kami tujukan awalnya untuk pemerintah di mana pemerintah sering mengalami permasalahan kebocoran pada sektor restribusi parkir, di sini kita menawarkan solusi untuk di monitoring secara online “ turur Abid Muhammad selaku CEO Juru Parkir.

“Cara kerjanya cukup mudah, petugas parkir cukup memfoto plat nomor kendaraan yang terparkir melalui device yang dirancang khusus kemudian data akan masuk secara realtime ke dashboard data pemerintah, sehingga pemerintah dapat memonitor secara langsung” lanjut Abid Muhammad yang berhasil ditemui selular di ajang The NextDev Academy Showcase 2017, Yogyakarta.

Juru Parkir Tawarkan Transparansi On Street Parking Services

Startup yang menjadi tiga terbaik NextDev 2016 ini, juga menarik perhatian pemerintah setempat, pasalnya, Drs. H. Haryadi Suyuti selaku walikota Yogyakarta, Dr. Paripurna P. Sugarda, S.H., L.L.M. selaku wakil rektor UGM dan Ir. Rony Primanto Hary, MT selaku Kepala Dinas Kominfo DIY menyempatkan diri untuk mengunjungi secara langsung stand Juru Parkir di event The NextDev Academy Showcase 2017, yang saat itu juga didampingi Ririek Adriansyah selaku Dirut Telkomsel.

“Dengan adanya aplikasi juru parkir ini diharapkan mampu menjadi masukan bagi pemerintah dalam hal pengelolaan jasa playanan parkir di jalan ( on street parking services ) khususnya pemerintah DIY “ tutur Drs. H. Haryadi Suyuti selaku walikota Yogyakarta.

Sementara menurut Rony Primanto Hary, selaku Kepala Dinas Kominfo DIY mengungkapkan ketertarikanya untuk mengkolaborasikan startup-startup yang hadir di event kali ini dengan platform aplikasi Jogja Istimewa “ Saya melihat disini ada berbagai macam aplikasi yang sangat menarik untuk di kembangkan menjadi platform pengembangan aplikasi Jogja Cyber Province dan kedepan kita akan coba mengkolaborasikannya kedalam aplikasi Jogja Istimewa milik pemerintak DIY”.

Latest