Friday, August 7, 2020
       
Home Apps Transaksi Non-tunai McDonald’s Via Youtap Naik 4 kali lipat

Transaksi Non-tunai McDonald’s Via Youtap Naik 4 kali lipat

-

Jakarta, Selular.ID – Sebagai layanan yang menghadirkan solusi digital, Youtap Indonesia telah mengembangkan solusi digital untuk McDonald’s Indonesia, yang sudah terintegrasi dengan beberapa penerbit uang elektronik seperti LinkAja dan ShopeePay dan juga dengan aplikasi reward Cashbac.

Disebutkan, metode transaksi non tunai ini sangat aman digunakan pada saat pandemi Covid-19, dimana transaksi dilakukan non-tunai tanpa kontak dan pertukaran uang.

Yanti Lawidjaja, Direktur IT dan Keuangan dari McDonald’s Indonesia mengatakan, solusi digital non-tunai dari Youtap sangat mendukung inisiatif non tunai.

“Dengan transaksi yang cepat dan aman melalui solusi Youtap ini, kami melihat kenaikan yang signifikan untuk penggunaan non tunai pada transaksi drive-thru di masa pandemi ini.” ujar Yanti.

Menurut Yanti, berdasarkan data yang tercatat oleh Youtap Indonesia, kenaikan pada transaksi non-tunai pada layanan drive-thru McDonald’s ini mulai terjadi semenjak minggu pertama pengumuman pandemi, yang sekarang porsinya naik hingga 4 kali lipat dengan rata-rata nilai transaksi hariannya naik hingga sekitar 170 persen.

“Saat ini, McDonald’s menitikberatkan pada layanan McDelivery, drive-thru dan take-away yang semuanya tanpa kontak langsung untuk mendukung langkah pemerintah dalam melakukan social distancing guna mencegah laju penyebaran Covid-19,”kata Yanti lagi.

Sementara Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia menambahkan, sebelumnya, Youtap juga mencatat adanya kenaikan transaksi non-tunai pada merchant-merchant lainnya di seluruh Indonesia hingga 129 persen, menyusul perubahan kebiasaan konsumen yang lebih memilih pembayaran non-tunai di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :Dukungan Platform Digital untuk Social Distancing

Herman mengatakan, pandemi Covid-19 memang memberikan dampak pada banyak entitas bisnis. Saat ini kami terus melakukan edukasi kepada merchant kami untuk program Bersih, Sehat, Aman: menjaga kebersihan, social distancing, dan bertransaksi dengan non-tunai.

“Kami pun mulai mengedukasi bagi merchant UMKM untuk memberikan layanan pesan antar dengan transaksi non-tunai. Ini adalah momentum kita untuk mendorong adopsi transaksi digital yang nyaman dan aman.”tutup Herman.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest