Saturday, March 28, 2020
Home News Dukungan Platform Digital untuk Social Distancing

Dukungan Platform Digital untuk Social Distancing

-

Jakarta, Selular.ID – Di tengah mewabahnya virus Covid-19, dukungan platform digital, disebut-sebut memudahkan proses social distancing dalam membantu pemerintah mengatasi permasalahan-permasalahan Pandemi Covid-19.

Johnny G. Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika menjelaskan, dukungan platform digital memudahkan proses Social Distancing, bekerja, belajar dan beribadah di rumah.

“Platform digital baik decacorn maupun unicorn diantaranya Gojek, Tokopedia, Bukalapak, Halodoc, dan Ruangguru telah memberikan fasilitas dan dukungan dalam gerakan bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan berdoa atau beribadat di rumah sesuai dengan bidang layanannya masing-masing,” ujar Johnny, dalam konferensi pers secara online, di Jakarta (23/03/20)

Johnny mengimbau supaya masyarakat memanfaatkan layanan yang disediakan platform digital tersebut secara maksimal. Dia juga mengimbau supaya harga barang dan jasa di platformnya tidak ada kenaikan yang tidak terkendali.

Johnny juga mengapresiasi upaya platform digital dalam bentuk Corporate Social Responsibilty (CSR). Untuk membantu penggalangan dana, pengadaan Alat Perlindungan Diri (APD) dan beragam donasi lain untuk mendukung upaya pemerintah melawan Covid-19.

Seperti diketahui Gojek dan Halodoc yang telah memberikan dukungan fasilitas untuk pemantauan dan pengecekan kesehatan dari rumah. Bukalapak, Tokopedia, serta Gojek dan Grab yang membuka peluang untuk bekerja dari rumah.

Serta Ruangguru yang memfasilitasi proses belajar dari rumah. Johnny, juga
mengapresiasi seluruh operator telekomunikasi dan Penyedia Akses Internet (ISP) yang telah memberikan kontribusi sangat besar dalam menyediakan akses gratis untuk mendukung penanganan Covid-19 secara interaktif.

Baca Juga :Menkominfo Jalani Pemeriksaan Covid-19

“Secara khusus juga ingin kami sampaikan bahwa kepada seluruh penyelenggara telekomunikasi atau operator seluler, internet service provider untuk menjaga kapasitas layanan dengan menyediakan bandwith yang cukup dan menjaga kualitas layanan atau Quality of Services,” tegas Johnny.

Sebagai informasi, pegunjung dapat mengetahui informasi terkait Covid-19, melalui layanan gratis panggilan call center 119, 117 dan 112. “(Serta) WhatsApp Blast dan SMS Blast operasional dari Chatbot WhatsApp Covid19.go.id.

Latest