Tuesday, August 20, 2019
Home News McDonalds Sediakan Kios Self-service dan Mobile Payment

McDonalds Sediakan Kios Self-service dan Mobile Payment

-

IMG_20161127_46439Jakarta, Selular.ID – Dengan meningkatnya penggunaan internet dan smartphone, maka sudah banyak restoran yang menawarkan platform pemesanan online guna memberikan banyak kemudahan dan nilai lebih kepada para pelanggan. Salah satunya adalah restoran cepat saji McDonald

McDonald akan mengusung konsep pelayanan dengan sejumlah pembaharuan seperti kios pelayanan mandiri (self-service), mobile payment, dan layanan antar ke meja.

Reuters melaporkan bahwa McDonald akan memperbarui restoran dengan implementasi teknologi tinggi, seiring gaya hidup masyarakat yang tak lepas dari gadget.

McDonald bukan restoran asal Negeri Paman Sam pertama yang melayani pemesanan online. Sebelumnya Starbucks, Taco Bell, Panera, dan beberapa gerai Pizza seperti Dominos, sudah menawarkan pemesanan secara online melalui aplikasi atau self-service di mana pelanggan dapat memesan makanan tanpa perlu menghadap kasir.

Kios self-service ini ditempatkan di gerai Mcdonalds untuk melayani pemesanan pembeli secara mandiri. Pelanggan dapat memesan makanan di layar sentuh dan kemudian mengambil nomor dengan digital locator, yang akan memungkinkan karyawan mengantarkan pesanan mereka hingga ke meja.

Cabang gerai Mcdonalds yang mengadopsi inisiatif terbaru ini mulai tahun depan antara lain San Fransisco, Boston, Chicago, dan Seattle. Sementara, Florida, California Tenggara, dan New York sudah lebih dulu menjajal layanan ini. Belum ada informasi kapan teknologi ini bakal tersedia secara global, khususnya di Indonesia.

Selain kios pelayanan mandiri, pelanggan juga nantinya dapat memesan dan membayar melalui aplikasi mobile, yang sudah memiliki 16 juta download.

Latest