Sunday, December 8, 2019
Home Devices Aurora, Blackberry Dual SIM Pertama di Dunia 

Aurora, Blackberry Dual SIM Pertama di Dunia 

-

DSC_3547Jakarta, Selular.ID – Blackberry (BB) Merah Putih baru saja menghadirkan smartphone android pertama buatan Indonesia yang diberinama Aurora. Perangkat terbaru ini merupakan smartphone BB pertama di dunia uang memiliki dual SIM.

Tidak tanggung-tanggung, dual SIM yang ditawarkan BB Aurora dua-duanya mengusung jaringan 4G LTE. “Ini merupakan smartphone dual SIM BB yang pertama di dunia yang support 4G semua operator,” jelas Stanly Wijaya, Vice President BB Merah Putih.

Selain menjadi perangkat BB pertama yang memiliki dual SIM, Aurora juga mengedepankan fitur kameranya. Smartphone ini menawarkan kamera utama dengan resolusi sebesar 13Mp dan kamera depan sebesar 8Mp.

Hasil foto menggunakan kamera depan

Mode pemotretan yang ada di kameranya juga terbilang komplet. Pengguna bisa menggunakan mode pro jika ingin menghasilkan foto yang maksimal. 

Selain itu ada juga mode clonning. Dengan mode pemotretan ini pengguna bisa mengjasilkan gambar seolah-olah objek berada di beberapa tempat dalam waktu bersamaan.

BlackBerry Aurora ini menjalankan OS Android 7.0 Nougat sehingga memberikan penggunanya akses ke seluruh aplikasi yang ada di Google Play Store.
Perangkat ini hadir dengan aplikasi BlackBerry Hub, kotak masuk pesan terpadu yang menggabungkan email, teks dan pesan dari media sosial termasuk Facebook, Twitter, LinkedIn, BBM, Whatsapp, Instagram dan lain-lainnya.

Yang benar-benar membedakan antara smartphone BlackBerry dengan perangkat Android lainnya adalah fitur keamanannya.

Dengan aplikasi preloaded DTEK, Aurora menawarkan keamanan dan perlindungan terus-menerus akan OS dan aplikasi Anda dengan memberi informasi saat privasi dapat terpapar bahaya dan bagaimana Anda dapat mengambil tindakan untuk memperbaikinya. 

Aplikasi keamanan BlackBerry ini dapat memonitor aplikasi lainnya, mengingatkan Anda apabila ada aplikasi yang sedang menggunakan kamera untuk mengambil foto atau video, menyalakan mikrofon, mengirim pesan ataupun mengakses kontak dan lokasi.

BlackBerry Aurora memiliki layar sentuh berukuran 5.5” serta memori 4GB RAM. Menggabungkan teknologi modern dengan kecepatan jaringan 4G LTE, layar lebar HD 720p dan memori sebesar 4GB.

Pada bagian inti smartphone BlackBerry dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-Core 1.4GHz dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh Li-ion – yang memberikan perangkat ini kinerja dan konektivitas selama 30 jam.

Latest