Monday, July 22, 2019
Home Smartphone BlackBerry Keyone Versi Indonesia Berbeda Dengan Global

BlackBerry Keyone Versi Indonesia Berbeda Dengan Global

-

IMG_20171123_144610
Jakarta, Selular.ID – Jamak ditemukan, smartphone yang edar di satu negara, memiliki spesifikasi agak berbeda dengan negara lainnya, meski tipe mereka sama. Vendor biasanya menyesuaikan produknya dengan pasar yang dituju, termasuk di Indonesia.

Salah satu vendor yang menerapkan hal tersebut adalah BlackBerry. Melalui model terbaru, produsen memaparkan perbedaan BlackBerry Keyone yang edar di Indonesia dengan versi global.

Sukaca Purwokardjono, Chief Operating Officer, BB Merah Putih, pemegang lisensi smartphone BlackBerry di Indonesia, membeberkan bahwa ada tiga perbedaan utama.

“Yang pertama adalah RAM 4GB, kalau global hanya 3GB. Lalu ini edisi terbatas yang semua framenya warna hitam, di global tepinya silver. Terakhir, dual SIM, di global hanya single SIM card,” papar Sukaca kepada Selular.ID di sela-sela peluncuran BlackBerry Keyone di Jakarta (23/11/2017).

Sukaca menyampaikan bahwa perbedaan yang dihadirkan tidak lain karena ciri khas pasar Indonesia.

Konsumen Indonesia, menurut Sukaca, menyukai RAM besar. Maka dari itu perusahaan menambah 1GB ke BlackBerry Keyone.

Sama halnya dengan dual SIM card. Hampir semua smartphone yang edar di Indonesia mengusung SIM card ganda, karena itu yang dibutuhkan mayoritas konsumen.

Selain tiga perbedaan di atas, spesifikasi BlackBerry Keyone lainnya adalah layar 4,5 inci, prosesor Octa-core 2.0 GHz Snapdragon 625, storage 64GB, Android 7.1 Nougat, dan baterai kapasitas 3505mAh.

Sudah resmi beredar, BlackBerry Keyone dijual seharga Rp9 juta dan sudah bisa dipesan di 13 toko online ternama di Indonesia, diantaranya Dinomarket, Telesindoshop.com, Blibli, Tokopedia, Lazada, Erafone, JDID, Shopee, Tingtong, TokoPDA, Mataharimall.com, Bukalapak, dan Bhinneka.com.

Sementara Telkomsel, XL, IM3 Ooredoo, dan Smartfren juga tak mau ketinggalan menawarkan BlackBerry Keyone kepada para pelanggan setianya, dengan memberikan paket bundling data.

Latest