Saturday, August 24, 2019
Home Apps Trafi, Aplikasi Pelacak Posisi TransJakarta & KRL

Trafi, Aplikasi Pelacak Posisi TransJakarta & KRL

-

Dimas Dwilasetio, Country Manager Trafi
Dimas Dwilasetio, Country Manager Trafi

Jakarta, Selular.ID – Transportasi publik di Jakarta masih belum bisa berjalan secara sistematis. Seringkali, pengguna Transjakarta ketika masuk di koridor didera pertanyaan dalam hati, kapan bis pertama akan datang? Atau mungkin bagi pengguna KRL Commuter Line yang kerap mengalami keterlambatan kereta tanpa sebab dan tidak tahu kapan kereta akan tiba.

Namun, kondisi dilematis seperti di atas bisa diatasi berkat kehadiran aplikasi mobile Trafi. Ini merupakan alat perencanaan perjalanan perkotaan paling akurat dengan algoritma uniknya, yang didukung oleh data real-time.

“Ini akan menjadi dukungan besar untuk para komuter di Jakarta, kota dengan kemacetan dan kurangnya informasi akurat dan lengkap yang menyulitkan mereka dalam merencanakan perjalanan. Pendekatan dengan fokus real-time dan akurat dari Trafi menawarkan akurasi informasi tertinggi, yang menunjukkan kepada Anda apa yang sebenarnya terjadi pada transportasi umum di kota Anda saat ini,” kata Dimas Dwilasetio, Country Manager TRAFI di Indonesia.

Pada peluncuran awalnya, aplikasi yang didirikan di Lithuania pada tahun 2013 ini menyediakan dukungan penuh untuk TransJakarta. “Ketersediaan teknologi real-time Trafi akan membawa TransJakarta ke level tertinggi dalam penyediaan informasi transportasi umum untuk penumpang, yang saat ini hanya ada di beberapa kota di dunia,” kata Welfizon Yuza, Service and Development Director, Transjakarta.

Dengan Trafi, imbuh Welfizon, kini untuk pertama kalinya, semua penumpang bisa mengetahui posisi bis TransJakarta pada peta saat mereka melalui koridor TransJakarta tersebut.

Kehadiran Trafi di Jakarta memungkinkan kota ini untuk mewujudkan konsep Smart Mobility. Dengan alasan ini, perusahaan telah menjalin kerja sama erat dengan Jakarta Smart City untuk memperluas cakupannya ke angkot, Metromini, dan berbagai jaringan bis dari semua operator bis di Jakarta.

“Kami gembira dengan hadirnya Trafi di Indonesia,” kata Pak Setiaji, Kepala Jakarta Smart City. “Salah satu misi Jakarta Smart City adalah meningkatkan sistem transportasi umum Jakarta, termasuk menyediakan informasi sistem transportasi umum yang paling akurat. Peluncuran Trafi di Jakarta dan kesiapan perusahaan untuk berinvestasi dalam menyediakan informasi transportasi umum bagi komuter diharapkan bisa mempercepat tersedianya konsep Smart Mobility di Jakarta.”

Bagi Anda yang selalu bersinggungan dengan transportasi publik, Trafi bisa diunduh secara gratis di Google Play dan Apple App Store.

Latest