Friday, April 10, 2020
Home News Ini 3 Elemen Pendukung Data Center, Untuk Penuhi Kebutuhan Penggunanya

Ini 3 Elemen Pendukung Data Center, Untuk Penuhi Kebutuhan Penggunanya

-

image

Jakarta, Selular.ID – Besarnya koneksi jaringan dan jumlah perangkat yang terhubung menciptakan permintaan yang lebih tinggi untuk kapasitas data center.

Hal ini menimbulkan tantangan khusus bagi data center terutama di bidang infrastruktur, kapasitas data, manajemen storage, server dan jaringan data center.

Oleh karena itu, untuk dapat secara proaktif memenuhi berbagai prioritas bisnis yang terkait dengan IT, Astri R Dharmawan Vice President Schneider Electric IT Indonesia Malaysia Brunei memaparkan, bahwa pemilik dan pengelola data center harus melihat lebih jauh manajemen kapasitas data center, dengan berfokus pada tiga elemen.

“Seperti data center yang lebih fkeksibel dan agile, teroptimalisasi secara penuh dan dukungan data center infrastructure management (DCIM) yang memadai,” kata Astri

Jika ke tiga elemen ini sudah dipenuhi pengelola data center, Astri yakin kebutuhan pengguna akan dapat terpenuhi dengan baik.

Terkait dengan DCIM, kehadiran DCIM itu sendiri memungkinkan pelanggan untuk melakukan monitoring perangkat di dalam data center, agar semua ancaman yang dapat menyebabkan downtime di data center seperti ancaman panas, kebocoran air, kelembaban, serta api dapat segera terdeteksi secara realtime, bakhan dari jarak jauh.

Sejauh ini Astri memastikan kalau Schneider sudah di dukung dengan tiga elemen tersebut.

“Schneider berkomitmen untuk membantu meningkatkan daya saing pelanggan kami di tengan pertumbuhan IoT. Khususnya beradabtasi dengan perubahan teknologi yang sangat dinamis,” ujar Astri.

TERBARU

Bantu Tunanetra, Google Luncurkan Braille Keyboard ‘Talkback’

Jakarta, Selular.ID - Google baru saja mengumumkan keyboard yang baru diluncurkannya, yakni sejenis Braille. Papan...

Menilik Lebih Dalam Kemampuan Kamera Oppo Find X2 Series...

Jakarta, Selular.ID - Besaran Megapiksel tak selalu menjadi tolak ukur kualitas kamera, melainkan ada...

Huawei Mempertimbangkan Chipset 5G dari Samsung dan MediaTek

Jakarta, Selular.ID - Larangan perdagangan antara Huawei dan AS mempengaruhi kedua belah pihak. Banyak...

Latest