Sunday, September 22, 2019
Home News Hands-on: Menjajal Evercoss Winner Tab S3

Hands-on: Menjajal Evercoss Winner Tab S3

-

evercoss-tab-3Jakarta, Selular.ID – Menyasar segmen pendidikan, Evercoss menyodorkan tablet anyar yang dijuluki Winner Tab S3. Sesuai segmen yang dibidiknya, selain dirilis dengan spesifikasi untuk menopang kinerjanya, Winner Tab S3 juga dilengkapi fitur pendukung belajar, seperti ECBook. Secara utuh bagaimana tablet ini disajikan, yuk kita lihat.

Ditilik dari sektor desain, secara umum tampilan Winner Tab S3 memang bisa dibilang mirip seperti tablet kebanyakan. Bezel tablet yang mengelilingi layar tablet memiliki margin yang cukup tebal. Di bagian depan, selain terdapat layar, komponen lain seperti kamera depan dan speaker terlihat di bagian atasnya. Sementara pada bagian sisi kanan, bertengger komponen lain, yakni tombol power dan volume.

evercoss-tab-1evercoss-tab-2evercoss-tab-4Bagian belakang, selain menjadi tempat bertenggernya sensor kamera belakang. Untuk mengakses kartu SIM dan micro-SD, pengguna bisa melakukannya dengan membuka cover belakang bagian atas. Dengan suguhan layar 7 inci dan aspek rasio 16:9, tablet ini terbilang masih cukup kompak ketika dipegang dengan satu tangan, terutama bagi mereka yang memiliki telapak tangan sedikit lebar.

Berbekal layar 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 pixel, tampilan yang disajikan memang tidak begitu istimewa. Pun demikian, konten yang tersaji masih bisa terlihat jelas, bahkan jika dilihat dari sudut tertentu. Menariknya lagi, layar pada tablet Evercoss Winner Tab S3 juga sudah mendukung fitur multitouch hingga 5 point.

Sementara berkat fitur Smart Access yang juga tersemat di tablet ini, membuat pengguna dimudahkan untuk akses cepat ke berbagai fungsi. Misalnya, untuk masuk ke menu contact, pengguna cukup menuliskan huruf ‘O’ di layar, ke menu music dengan menuliskan huruf ‘M’, dan ‘S’ untuk messaging. Akses cepat ke berbagai menu itu, juga bisa disetting sesuai keinginan pengguna.

Tablet Evercoss Winner Tab S3 sudah bisa dipesan lewat jalur pre-order via Matahari Mall, dengan harga spesial Rp868.000.

Spesifikasi:
Layar : 7 inci (1024 x 600 piksel)
CPU : Intel Atom X3-C3230RK quad-core 1.0GHz
RAM : 1GB
ROM : 8GB
Kamera belakang : 3MP
Kamera depan : 1,3 MP
OS : Android 5.1 Lollipop
Baterai : 2500 mAh

Latest