Saturday, October 19, 2019
Home News Pecinta Star Wars Bisa Tambahkan Lightsaber di Foto Profil Facebook

Pecinta Star Wars Bisa Tambahkan Lightsaber di Foto Profil Facebook

-

facebook-star-wars

Jakarta, Selular.ID – Demam jelang perilisan film terbaru Star Wars: The Force Awakens sedang menjangkiti pecinta film bergenre fiksi ilmiah di seluruh dunia. Memanfaatkan momen tersebut, raksasa teknologi Google menciptakan promosi Star Wars yang memungkinkan pengguna memilih kubu diantara Light Side (seperti Jedi) dan Dark Side (seperti Sith), dan kemudian produk Google favorit seperti Gmail, Google Maps, YouTube, Chrome, dan lainnya bakal otomatis bertema Star Wars sesuai pilihan kita.

Bukan cuma Google yang gencar melakukan promosi, jejaring sosial terbesar Facebook pun ingin ikut ambil bagian dalam mempopulerkan film Star Wars. Laman resmi Star Wars menuliskan bahwa Facebook telah merilis fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan lightsaber atau pedang cahaya milik Finn di dalam profile picture.

Memang, perubahan yang ditawarkan oleh Facebook sangat sederhana bila dibandingkan fasilitas yang dipunya oleh Google untuk penikmat setia Star Wars. Namun, Facebook tak membatasi pilihan pengguna, apakah Light Side atau Dark Side. Semuanya bebas mengedit foto profil mereka dengan tambahan pedang cahaya ala Star Wars.

Bukan sekali ini Facebook menghadirkan fitur mengubah foto profil sementara. Fitur ini telah digunakan beberapa kali untuk menunjukkan dukungan pengguna pada acara atau peristiwa tertentu di seluruh dunia. Misalnya pada bulan Juni lalu, Facebook memungkinkan pengguna untuk menambahkan bendera pelangi ketika Mahkamah Agung AS melegalkan pernikahan sesama jenis.

Setelah itu, bukti dukacita Facebook terhadap serangan Paris juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan gambar bendera Perancis pada profilnya.

Latest