Wednesday, July 17, 2019
Home News Intel Dukung Pemerintah Dorong Ponsel 4G LTE Murah

Intel Dukung Pemerintah Dorong Ponsel 4G LTE Murah

-

harry-k-nugrahaJakarta, Selular.ID – Guna mempercepat penyerapan 4G secara menyeluruh, Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara, beberapa waktu lalu mengimbau kepada vendor ponsel untuk menghadirkan perangkat 4G murah. Imbauan itu pun akhirnya disambut baik oleh beberapa vendor, di mana ada beberapa vendor yang siap menghadirkan ponsel 4G di harga Rp1 juta-an.

Selain mendapat sambutan baik dari para vendor, wacana yang diembuskan Menkominfo soal perangkat 4G murah ternyata juga mendapat dukungan dari perusahaan pembesut prosesor, yakni Intel. Dukungan Intel untuk produk 4G murah datang dari seorang petingginya di Indonesia, Harry K. Nugraha.

“Kami support (hadirnya perangkat 4G murah), secara produk kami memungkinkan untuk membuat (perangkat) 4G LTE murah. Sama seperti ini (Intel Atom X3-C3230RK) cuma tinggal bedanya dari sisi modemnya sudah LTE,” tandas Harry, ketika ditemui redaksi Selular.ID di acara peluncuran tablet Evercoss Winner Tab S3.

Saat ini Intel Atom X3 yang digunakan pada Evercoss Winner Tab S3, memang masih support jaringan 3G LTE. Intel seperti dikatakan Harry, siap untuk menghadirkan prosesor Intel Atom X3 dengan kemampuan 4G LTE di dalamnya tahun depan. “Kita sudah keluar yang 3G ini  (Atom X3), tahun depan kita akan keluar dengan yang LTE sudah affordable. Jadi, tunggu saja tanggal mainnya saja,” bebernya.

Adapun ketika ditanya mengenai kapan Intel bakal menggandeng vendor lokal untuk menghadirkan ponsel 4G, dengan cekatan Harry menjawab ‘coming soon’. So, kita tunggu saja.

Latest