Beranda News Evercoss Kembangkan SDM Guna Hadapi Revolusi Industri 4.0

Evercoss Kembangkan SDM Guna Hadapi Revolusi Industri 4.0

-

Jakarta, Selular.ID – Untuk menghadapi revolusi industri 4.0 yang sarat dengan kemampuan komputasi dan internet tentunya dibutuhkan SUmber daya manusia (SDM) yang siap menghadapinya.

Sejak tahun 2013 Evercoss telah melihat hal ini sudah sangat penting dengan meluncurkan program DNA Inisiatif, yang aktif menjalin kerjasama dengan pemerintah dan sekolah-sekolah SMK untuk menyiapkan SDM yang siap menghadapi revolusi industry 4.0.

Melalui acara peluncuran Program Vokasi Pendidikan Industri yang digerakkan oleh Kemenperin seolah mengukuhkan kembali bahwa apa yang telah disiapkan Evercoss melalui program DNA Inisiatif sejalan dengan program nasional pemerintah.

“Kami sangat mendukung program Menperin, dan sekaligus membuktikan bahwa kami (Evercoss) konsisten dalam pembangunan SDM melalui DNA Inisiatif yang telah kami gagas sejak tahun 2013.” Ucap Ada Irwan, General Manager PT. Evercoss Teknologi Indonesia.

Sebelumnya, program DNA Inisiatif yang digagas oleh Evercoss telah mendapatkan kesepakatan kerjasama melalui Direktorat Pembinaan SMK, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dari sejak dimulai sudah ada 270 SMK binaan yang dibina oleh DNA Inisiatif.

Adapun program2 DNA Inisatif seperti melakukan TOT (Tranning Of Trainer) guru SMK di zona tertentu dengan trainer dari prinsipal. Program ini nantinya akan memberikan sertifikasi kepada SMK yang telah bergabung dan mengembangkan kurikulum berbasis DNA Initiative berstandar industri.

Sertifikasi juga akan diberikan kepada pengajar dan siswa/I untuk menyatakan bahwa mereka memiliki kompetensi di bidang mobile device. Selain itu juga ada program praktek kerja langsung di Evercoss.

Inisiatif ini telah diujicobakan di sejumlah SMK yang dipelopori oleh SMK Umar Fattah, Rembang, sampai melahirkan program DNA INITIATIVE yang selaras dengan tujuan pendidikan kejuruan Indonesia.

SMK lainnya yang juga menjadi pionir dalam gerakan ini adalah SMK Hasan Kafrawi, Jepara, Jateng. SMK Muhammadiyah 1, Kendal, Jateng. SMK Muhammadiyah 5, Demak, Jateng., SMK NU Maa’rif, Kudus, Jateng dan SMKN 2, Guguak, kab 50Kota, Sumbar.

Buyer's Guide

7 Smartphone Oppo dengan Fast Charging Hingga 65 Watt

Jakarta, Selular.ID - Fast charging menjadi salah satu fitur yang dicari konsumen saat hendak...

Smartphone Oppo dengan Triple Camera, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Oppo termasuk vendor smartphone yang cukup aktif meramaikan pasar Indonesia, misalnya...

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Oppo A15 Usung 3 Kamera, Harga Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Oppo secara resmi meluncurkan perangkat A15 di Indonesia. Oppo A15 tampil...

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait