Evercoss Elevate Y Power: Baterai Besar Bodi Lebar

Evercoss-ELevate-PowerSetelah sukses dengan smartphone Android One, Evercoss kembali merilis smartphone dengan keunggulan baterai berkapasitas besar. Adalah Elevate Y Power yang dibekali baterai berkapasitas jumbo. Tidak hanya itu smartphone degan bodi lebar ini juga  dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, yakni prosesor Quad Core 1.3 GHz.

[quote_box_center]Kelebihan
– Baterai 4.250 Mah
– kamera utama 13 Megapixel
– Dual Sim
– Fitur Gesture menarik

Kekurangan
– Processor masih Quad Core 1.3 Ghz, dan Ram 1GB
– Harga Evercoss Elevate Y Power cukup mahal[/quote_box_center]

Desain
Melihat dari bentuknya, Elevate Y Power mangusung desain yang sama dengan pendahulunya, yakni seri A66A. Memiliki bentuk full bar touchscreen dengan menghilangkan siku pada setiap sudutnya. Namun berbeda dengan beberapa serta sebelumnya, Elevate Power punya bodi yang terbilang tebal dan berat, yakni dengan dengan 9.9 mm dan berat 170 gram.

Dibalut dengan material Plastik Matte yang terbilang solid, Evercoss Elevate Y Power dilengkapi dengan tiga tombol sentuh kapasitif yang berada di bawah layar (tombol recent app, home dan back).

Tombol fisik bisa ditemukan disebelah kanan (tombol power/unlock dan tombol kontrol volume. Di sebelah kanan dan bawah pengguna tidak akan menemukan apapun sedangkan dibagian atas tersedia port mmicroUSB dan port 3.5mm.  dibagian belakang Evercoss menempatkan kamera dengan lampu flash diatas kiri, sedangkan lubang speaker tersedia di bawah kiri.

Layar
Evercross Elevate Y Power juga membawa layar sentuh seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Elevate Y Power juga menyuguhkan 16 juta ragam warna dengan kerapatan piksel yang cukup tinggi pada kisaran 294 ppi, sehingga tampilan yang disuguhkan terbilang bagus dan mampu menampilkan tampilan yang jelas baik untuk menonton film maupun browsing.

interfaceMenggunakan panel IPS membuatnya memiliki sudut pandang yang luas, meski dilihat dari sudut tertentu. Tidak hanya tampilannya yang tajam, layar ponsel ini juga terbilang responsif. arena sudah mendukung multitouch lima titik sentuhan.

SMartflipUntuk tampilannya, Evercos tidak merubah sedikitpu antarmuka yang diberikan dari OS yang diperunakannya. Berjalan dengan platform Android KitKat 4.4.2, Elevate Y secara default memiliki 5 halaman homescreen dan empat ikon shortcut pada halaman utama. Masuk ke dalam app drawer Evercoss sudah menyuguhan beragam fitur dan aplikasi termasuk widget yang bisa dipasangkan pada layar homescreen.

Beberapa aplikasi kusus telah disediakan oleh Evercoss beberapa diantaranya adalah, Evergame, Everstore, Backup and restore, clean master dan u-box.

Hardware
Pada bagian hardware Evercross Elevate Y Power didukung dengan prosesor Quad Core 1.3 GHz milik Mediatek MT6582. Untuk grafisnya menggunakan Mali-400 MP. Selain itu, masih didukung pula dengan RAM 1 GB yang dapat mengerjakan multitasking dengan baik, serta internal storage 8 GB dan sebuah slot microSD yang dapat ditambahkan hingga 32 GB.

HardwareDalam pengujian menggunakan aplikasi Antutu Bechmark, Evercoss Elevate Y Power mampu menghasilkan skor sekitar 18 ribu-an. Tidak hanya itu, ponsel ini juga mampu menjalankan game berat sekelas Asphalt 8, yakni game balap mobil yang banyak menampilkan tampilan 3D didalamnya.

Baterai
Seperti namanya Elevate Y Power memiliki keunggulan pada baterai yang dimilikinya. Berbekal baterai berkapasitas jumbo, 4200 mAh, selain dapat dapat menunjang kegiatan Anda sehari-hari, Evercoss pun telah menyematkan teknologi Quick Charge sehingga pengisian daya akan menjadi lebih cepat.

BateraiDengan kapasitas baterai yang dimilikinya, ponsel ini mampu bertahan setidaknya lebih dari seharian dengan aktifitas standard, browsing, chattings beberapa kali menelpon dan menerima telpon, bahkan bermain game. Dengan daya tahan yang lama maka ponsel ini dapat menemani pengguna dalam beraktivitas.

Kamera
Seperti pendahulunya Elevate Y2, seri Y Power juga dilengkapi kamera utama berukuran 13 MP dilengkapi dengan fitur LED flash dan autofocus. Begitu pula kamera depan yang sama-sama dibekali kamera berkekuatan 5 MP. Kamera ini sudah dilengkapi fitur seperti geo-tagging, digital zoom, face, live photo, face beauty, panorama, hingga HDR. Tidak hanya itu, mash ada pengaturan self timer, ISO, face detection dan smile shot. Sebelum mengambil foto pengguna dapat menggunakan fokus yang bisa dikunci, sehinga tidak perlu khawatir kehilangan fokus objek yang dibidik.

KameraBerbekal kamera depan 5 megapiksel, pengguna yang dapat digunakan untuk berfoto selfie. Hasil foto didalam ruangan terlihat halus meski warna putihnya terlihat terlalu terang.Sementara untuk pemotretan di luar ruangan, gambar yang dihasilkan cukup dapat diandalkan.

Selain untuk mengambil foto, kamera Evercoss juga bisa digunakan merekam video, kamera ini sanggup merekam video hingga resolusi full HD dengan kecepatan 30 frame perdetik.

Hasil Foto:

IMG_20150418_085611
IMG_20150418_085542
IMG_20150418_082458Untuk koneksi internet Elevate Y Power, Sudah ditunjang dengan koneksi 3G/HDPA berkecepatan maksimal 21Mbps. Dengan bekal dua slot kartu mini SIM, pengguna dapat memilih secara leluasa untuk menjelajah dunia maya, karena kedua slot mampu dikoneksikan dengan jaringan 3G. Lebih dari itu, Elevate Y Power juga masih dilengkapi koneksi Wi-Fi yang mendukung hotspot tethering.

InternetUntuk keperluan transfer data, pengguna masih disediaan koneksi nirkabel seperti bluetooth atau kabel data microUSB. Evercoss juga memiliki fitur transfer data yang diberinama HotNot. Untuk mentransfer data dari fitur ini aalah pengguna tinggal menyentuhkan layar ke perangkat lain yang mendukung.

Sementara fitur pendukung Evercoss masih menyematkan fitur atau aplikasi lainnya seperri GPS, Radio FM, 3D sensor, Gesture Smart Access, serta berbagai aplikasi pre-loaded seperti Play Store, Google Maps, Chrome, Google Plus, Gmail, YouTube, Hangouts, Twitter, Facebook dan Everstore, merupakan pasar aplikasi yang menyediakan berbagai konten hiburan dan game seperti Play Store. (bda)