Beranda Apps Baru Dua Pekan, Pertumbuhan Aplikasi Go-Jek Mobile Meroket

Baru Dua Pekan, Pertumbuhan Aplikasi Go-Jek Mobile Meroket

-

Tokoh di balik Go-gek (Foto: Cho/SelularID)
Tokoh di balik layanan Go-gek (Foto: Cho/SelularID)

Jakarta, Selular.ID – Kemacetan ibukota Jakarta yang begitu menjengkelkan malah membuat seseorang jadi lebih kreatif. Nadiem Makarim, seorang enterpreneur muda mengagas sebuah aplikasi mobile pemesanan ojek yang simple bernama Go-Jek.

Setelah hampir empat tahun hanya bisa diakses melalui dekstop dan layanan telepon, kini Go-Jek telah tersedia untuk diunduh di perangkat Android dan iOS. Pasca aplikasi mobile mengudara dua minggu lalu, Nadiem melihat peningkatan pesat dalam trafik layanan Go-Jek. Mengikuti tren masa kini, memang hampir semua aktivitas sehari-hari memanfaatkan teknologi via smartphone.

“Kontribusi mobile app cukup besar. Baru dua minggu, sudah menyumbang trafik 25 persen,” ujar Nadiem Makarim, Chief Executive Ojek, saat dijumpai tim Selular.ID di bilangan Jakarta Selatan (20/1/2015).

Mengingat kecenderungan pertumbuhan perangkat mobile di masa depan, Nadiem meramalkan bakal terus terjadi peningkatan di sektor aplikasi Go-Jek ini.

“Aplikasi Go-Jek mobile sudah diunduh 15.000 pengguna, dan pasti akan terus bertambah,” tambahnya.

Selain mengantar penumpang, Go-Jek juga bisa bertindak sebagai kurir untuk pengiriman barang dan juga berbelanja.

Untuk layanan Instant Courier, konsumen bisa mengirim paket apa saja (kecuali binatang) dan kemana saja. Sementara untuk layanan Shopping, Go-Jek akan menalangi biaya belanja permintaan pengguna hingga Rp1 juta. Kedua layanan tersebut mengharuskan pelangga mengisi alamat asal dan tujuan secara lengkap dan detail. (bda)

Artikel Terbaru