spot_img
BerandaAppsResmi Jadi Fintech, GO-PAY Fokus Kembangkan QR Code

Resmi Jadi Fintech, GO-PAY Fokus Kembangkan QR Code

-

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi transportasi online besutan anak negeri, GO-JEK memiliki banyak sekali layanan yang diusung. Mulai dari GO-RIDE, GO-PAY, GO-SEND, GO-CAR, GO-TIX, GO-LIFE, GO-CLEAN dan lainnya. Layanan pembayaran digital GO-PAY menjadi salah satu fokus GO-JEK di tahun ini.

“Kita sudah resmi menjadi layanan fintech. Penerapan QR Code sebagai metode pembayaran pada beberapa tempat makan di wilayah Jabodetabek terus kita kembangkan. Awalnya, QR Code hanya digunakan untuk layanan GO-FOOD yang bekerjasama dengan beberapa merchant,” jelas Managing Director Gopay, Budi Gandasoebrata saat ditemui SelularID di GO-FOOD Festival, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Budi menerangkan bahwa akan memperluas layanan GO-PAY sebagai metode pembayaran berbasis fintech.

“Kedepannya, kita akan bekerjasama dengan pom bensin untuk layanan GO-PAY menggunakan QR Code,” pungkas Budi.

(Kiri – kanan : Nila Marita, Chief Corporate Affairs GO-JEK bersama Budi Gandasoebrata, Managing Director GO-PAY mendemokan QR Code) (Donnie Pratama Putra/SelularID)

Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa GO-JEK melalui GO-PAY akan bekerjasama dengan sejumlah Bank di Indonesia. Namun, kabar tersebut ditepis oleh Budi.

“Kabar tersebut tidak benar. Kita masih fokus kembangkan QR Code dulu,” tegas Budi.

Selain sebagai metode pembayaran, metode QR Code ini juga digunakan untuk beramal. GO-JEK melalui GO-PAY bekerjasama dengan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) mendorong pengguna untuk berdonasi di berbagai lokasi yang tersebar di beberapa titik di Jabodetabek. Billboard di area Pakubuwono, commuterline dan area stasiun, serta booth-booth BAZNAS yang ada di 12 pusat perbelanjaan dan 20 gedung perkantoran dapat dijadikan tempat beramal melalui QR Code.

Baca juga :  Accenture Dukung 11 Startup Berlaga di FinTech Innovation Lab Asia-Pacific 2021

“Cara menggunakannya tinggal scan barcode saja di lokasi tersebut untuk beramal. Tak hanya bulan Ramadhan saja, pengguna dapat terus beramal setiap harinya,” imbuh Budi.

Baca juga :  Digitalisasi Ekosistem Pertanian Lokal, TaniHub, World Bank dan Microsoft Gelar Cultivhacktion

Pengguna juga bisa mengirimkan THR berupa saldo GO-PAY kepada sesama pengguna, hanya dengan memasukkan nomor telepon atau scan QR code.

spot_img

Artikel Terbaru