Friday, April 10, 2020
Home News Go-Food Festival Upaya Go-Jek Dukung UMKM Kuliner di Jabodetabek

Go-Food Festival Upaya Go-Jek Dukung UMKM Kuliner di Jabodetabek

-

IMG_20180109_200322Jakarta, Selular.ID – Layanan pesan antar makanan dalam aplikasi Go-jek, Go-Food menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung usaha mikro kecil menengah (UMKM), dengan  Go-Food festival yang digelar 19 Desember 2017 hingga 19 Januari 2018 di area pelataran Mal Pasar Raya, Jakarta Selatan.

Nadiem Makariem, Founder and Ceo Go-Jek menjelaskan, perkembangan Go-Food yang hadir pada 2015  tumbuh signifikan.

Dikatakan Nadiem, sebelum ada layanan Go-Food, pengguna mengandalkan layanan Go-Send, dari layanan itu, 80 hingga 90% kontribusi pesanan adalah makanan, sehingga ini yang melatar belakangi Go-Jek hadirkan Go-Food dalam layanannya.

“Nah dengan melihat itu, kami coba meningkatkan skala bisnisnya melalui Go-Food Festival, mereka bisa langsung datang dan mencoba, top merchant yaag ada di Go-Send di Jabodetabek, karena sejauh ini saya yakin banyak pengguna Go-Send yang belum paham merchant yang makanannya enak ,”ujar Nadiem di Mal Pasaraya, Jakarta Selatan.

Tidak hanya itu, Nadiem menuturkan, sejak diluncurkan, layanan ini terdiri dari lima ribu hingga 10 ribu merchant, dan selama tiga tahun Go-Food mampu merangkul 125 ribu merchant di berbagai kota di Indonesia.

Nadiem juga menyebutkan, saat ini dari 80% merchant partner Go-Food merupakan pengusaha kuliner yang masuk kategori pengusaha kecil dan menengah. Nadiem melihat selama ini perkembangan UMKM kuliner sering terganjal karena pendanaan, SDM  dan pengetahuan bisnis.

“Karena itu kami membawa konsep Go-Food Festival yang memiliki misi senafas dengan Go-Jek, dengan bergabung di Go-Food Festival para pengusaha kuliner UMKM tidak perlu menyiapkan dana besar dan mencari pegawai di awal, sehingga mereka terus belajar untuk kembangkan dan ekspansi usahanya lebih baik lagi,”tutur Nadiem.

Sebagai uji coba, Go-Jek  Go-Food Festival melibatkan 30 top merchant Go-Food yang ada dikawasan Jabodetabek.

TERBARU

Bantu Tunanetra, Google Luncurkan Braille Keyboard ‘Talkback’

Jakarta, Selular.ID - Google baru saja mengumumkan keyboard yang baru diluncurkannya, yakni sejenis Braille. Papan...

Menilik Lebih Dalam Kemampuan Kamera Oppo Find X2 Series...

Jakarta, Selular.ID - Besaran Megapiksel tak selalu menjadi tolak ukur kualitas kamera, melainkan ada...

Huawei Mempertimbangkan Chipset 5G dari Samsung dan MediaTek

Jakarta, Selular.ID - Larangan perdagangan antara Huawei dan AS mempengaruhi kedua belah pihak. Banyak...

Latest