Monday, June 24, 2019
Home News Moskow Akan Lengkapi Stasiun Dengan Mesin Pembaca Kartu SIM

Moskow Akan Lengkapi Stasiun Dengan Mesin Pembaca Kartu SIM

-

31 July 2013 09:30
Jika Anda pikir BIN (badan intelejen negara) sedang memata-matai handphone dengan mengoleksi data-data pribadi Anda, tunggu sampai Anda melihat apa yang polisi Rusia rencanakan untuk stasiun kereta bawah tanah di Moskow.Dalam surat kabar popular “Izvestia” edisi Senin silam (29/7), kepala Metro Kepolisian Moskow Andrei Mokhov memberitahu bahwa alat-alat tertentu akan segera dipasang di stasiun, yang dapat membaca informasi yang terkandung dalam kartu SIM konsumen dalam radius sekitar 20 kaki atau kurang.

Dalih dibalik gagasan ini menurut polisi adalah untuk melacak handphone yang dilaporkan telah dicuri. Cara kerjanya akan digabung dengan waktu yang tertera pada kamera keamanan. Sistem pada alat tersebut secara otomatis akan memberitahu pihak berwenang jika sejumlah SIM hilang atau dicuri dalam radius tadi.

Tentu saja sistem ini akan menggunakan celah dalam hukum privasi, yang tidak mengizinkan pelacakan masyarakat secara individu, tetapi tidak melarang sesuatu tentang properti orang lain, seperti operator kartu SIM. Surat kabar itu juga menulis “Menurut para ahli, perangkat dapat digunakan secara lebih luas untuk mengikuti semua penumpang tanpa terkecuali.” Inilah yang menjadi isu meresahkan dalam proyek ini. (Nis)

 

Sumber : http://www.phonearena.com (29/7/2013)

Latest