Minggu, 16 Juni 2024

Rumor: Ada 3 Smartphone Flagship Bakal Hadir Di Bulan Oktober

BACA JUGA

Selular.ID – Ada 3 brand ternama dengan smartphone kelas kakapnya, Oppo Find X8, Vivo X200, dan Xiaomi 15 akan hadir di bulan Oktober.

Diawali, beberapa laporan mengklaim bahwa Qualcomm akan meluncurkan chip Snapdragon 8 Gen 4 generasi berikutnya pada bulan Oktober tahun ini.

Ada kemungkinan MediaTek juga akan mengumumkan Dimensity 9400, kelas flagship, di bulan yang sama.

Sebuah posting baru di Weibo oleh keterangan rahasia Stasiun Obrolan Digital menyoroti ponsel pertama yang menampilkan chipset di atas yang akan debut pada bulan Oktober.

Menurut Digital Chat Station, beberapa smartphone andalan diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Oktober dengan menampilkan chipset generasi berikutnya dan layar beresolusi 1,5K.

Dia mengungkapkan bahwa ponsel ini tidak akan berukuran terlalu besar, menunjukkan bahwa dia hanya berbicara tentang model standar dan bukan varian “Pro” dari seri smartphone andalan mendatang dari berbagai merek.

Ia mengungkapkan dua di antaranya akan mengusung chipset Dimensity 9400, sedangkan satu ponsel ditenagai Snapdragon 8 Gen 4.

Emoji yang digunakan dalam postingan tersebut mengisyaratkan bahwa ponsel Snapdragon 8 Gen 4 bisa jadi adalah Xiaomi 15.

Sementara itu, emoji lain menunjukkan bahwa Vivo X200 dan Oppo Find X8, keduanya menampilkan Dimensity 9400, juga akan dirilis pada bulan Oktober.

Bocoran tersebut juga menunjukkan bahwa Vivo X200 dan Oppo Find X8 akan memiliki kamera telefoto periskop, sedangkan kamera tersebut tidak akan tersedia di Xiaomi 15.

Xiaomi 15 dapat ditemani oleh Xiaomi 15 Pro yang lebih besar, yang menampilkan chip SD8G4 yang sama. Di sisi lain, X200 Pro dengan SoC D9400 mungkin akan debut bersamaan dengan X200.

Namun belum ada kejelasan apakah Find X8 Ultra juga akan debut pada bulan Oktober.

Ada kemungkinan varian Ultra yang dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 4 dan dukungan konektivitas satelit akan terungkap pada awal tahun 2025 di Tiongkok.

Selain itu, laporan lain menunjukkan bahwa perangkat Snapdragon 8 Gen 4 lainnya, akan hadir juga di OnePlus 13 Pro, seri iQOO 13, Redmi K80 Pro, dan Realme GT 6 Pro, sedang dalam pengembangan.

Baca juga : Oppo Bantah Lebih Fokus Produksi Smartphone Flagship

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU