Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

Oppo Bantah Lebih Fokus Produksi Smartphone Flagship

BACA JUGA

Selular.ID – Meskipun Oppo sebagai pemain atau vendor smartphone papan atas, tapi pihaknya membantah kalau fokusnya kini ke smartphone flagship.

Oppo punya lini series yang beragam yang mereka sudah hadirkan di pasar tanah air ini. Seperti A series, Reno Series, dan Find series.

Terbilang Oppo di tahun lalu alami penurunan pengiriman sampai puncaknya anjlok di Q4 2023.Terlihat juga, tidak sedikit Oppo menghadirkan smartphone edisi lipatnya, yang notabene itu adalah produk smartphone kelas kakap.

Dua kali Oppo menghadirkan smartphone lipat, bulan Mei 2023 mereka menghadirkan Smartphone lipat Oppo Find N2, lalu hanya selang beberapa bulan saja, Oppo Find N3 Flip dan Find N3 Fold juga turut ramaikan pasar Indonesia.

Tidak ada yang salah memang, tapi normalnya setiap brand menghadirkan smartphone kelas premium setahun sekali.

Mengingat melansir pernyataan Baskoro Adiwiyono pada saat masih menjabat di Oppo, ia berasalan animo yang tinggi pada saat peluncuran perdana Find N2 Flip, maka Find N3 series langsung di boyong pula.

Tapi balik lagi, Apakah gara-gara Oppo gemar rilis smartphone flagship ke pasar Indonesia membuatnya turun dari sisi pengiriman?

Nyatanya hal ini dibantah oleh Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia yang menyebut bahwa hal itu tidak benar, malah A series masih berkontribusi tinggi.

“Serie A masih penyumbang paling tinggi untuk Oppo.” Kata Aryo kepada Selular.ID.

Jika mengingat kembali pernyataan Febriman Abdillah, Senior Analyst Counterpoint Technology Market Research pernah berkata kepada Selular.ID, bahwa produk yang ditawarkan Oppo ini lebih fokus juga kepada value.

Padahal menurut Febriman dari sisi harga adalah masih menjadi peran penting bagi konsumen dalam mencari smartphone.

Harga sejutaan menurutnya masih menjadi asalan, konsumen rela membeli smartphone baru, apalagi ditambah meskipun harga yang terbilang cukup terjangkau tapi sudah diberikan juga kualitas sudah mumpuni.

Dan Oppo dirasa hanya melihat dari sisi value, atau kualitas yang diberikan kepada produk yang mereka rilis, sedangkan sisi harganya, Oppo kini sudah tidak menjangkaunya.

Hal ini juga diakui Aryo, berkata “Untuk produk harga sejutaan kita kasih ke brand lain saja, kita tidak main disitu.” Pungkasnya.

Baca juga : Alarm Menyala Buat Oppo!

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU