Kamis, 20 Juni 2024
Selular.ID -

Oppo Find X8 Dikabarkan Akan Menggunakan Chipset MediaTek Dimensity 9400

BACA JUGA

Selular.ID – Rumor kembali mencuat kali ini dari brand smartphone ternama asal Tiongkok, Oppo untuk smartphone kelas kakapnya, Oppo Find X8 akan menggunakan chipset gahar milik MediaTek.

Seri Find X7 dari Oppo baru saja diluncurkan di China, namun rumor mengenai lini Find X8 yang akan datang sudah mulai mengemuka.

Yang terbaru menunjukkan peralihan total dari prosesor Qualcomm, dengan kedua model di jajaran Find X8 diduga ditenagai oleh chipset Dimensity 9400 MediaTek.

Informasi tersebut berasal dari keterangan rahasia Weibo Smart Pikachu , yang mengklaim kedua model Find X8 akan menggunakan chipset Dimensity 9400.

Foto

Meskipun keterangan rahasia tidak menyebutkan model tertentu, mengingat seri Find X7 memiliki basis X7 dan X7 Ultra kelas atas, kemungkinan Smart Pikachu mengacu pada Find X8 dan X8 Ultra.

Namun, spekulasi tersebut bertentangan dengan bocoran sebelumnya dari Digital Chat Station (DC S) yang lebih mapan.

Dimana pada saat itu, dirumorkan Oppo Find X8 Series akan membawa juga chipset milik Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4.

Meskipun keterangan rahasia tidak membagikan detail SoC, DCS mengisyaratkan tiga model untuk seri Find X8, kemungkinan Find X8, X8 Pro, dan X8 Ultra.

Laporan yang saling bertentangan ini menunjukkan ketidakpastian seputar ponsel Find X8 saat ini. Dengan kemungkinan peluncurannya beberapa bulan lagi, detailnya masih bisa berubah secara signifikan.

Terlepas dari pilihan prosesornya, MediaTek Dimensity 9400 dan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 akan menghadirkan performa impresif.

DCS bahkan mengklaim Dimensity 9400 mungkin mengungguli Snapdragon 8 Gen 4 dan Apple A17 Pro dalam hal instruksi per jam (IPC).

Snapdragon 8 Gen 4 Qualcomm yang akan datang diharapkan menggunakan inti CPU Oryon internal untuk peningkatan kinerja yang substansial.

Oppo dapat memilih salah satu chipset tersebut untuk memastikan kinerja tingkat atas pada ponsel andalannya, namun keputusan akhirnya masih belum jelas.

Baca juga : Oppo A60 dengan Baterai Tahan Lama Dijual Rp2 Jutaan di Indonesia

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU