Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

Gelar RUPST, Bank Jago Angkat Supranoto Prajogo Jadi Direktur

BACA JUGA

Selular.ID – PT Bank Jago Tbk melaporkan, di sepanjang tahun 2023 penyaluran kredit tumbuh 38 persen secara year-on-year (yoy) menjadi Rp 13 triliun, dibandingkan tahun 2022 yang sebesar Rp 9,4 triliun.

Direktur Utama Bank Jago, Arief Harris Tandjung mengatakan, capaian itu berdampak positif terhadap pertumbuhan aset yang mencapai 26 persen menjadi sebesar Rp 21,3 triliun, atau naik dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 17 triliun.

Baca juga: Bank Jago Lapor Laba Bersih Rp22 Miliar di Kuartal I 2024

“Sementara laba bersih setelah pajak (net profit after tax) Bank Jago mencapai Rp72 miliar atau naik 355% dari 2022 yang sebesar Rp16 miliar,” ujarnya.

Sebagai bank berbasis teknologi (tech-based bank) yang menggunakan model bisnis kolaborasi dengan ekosistem digital, Bank Jago menyampaikan pencapaian positif sepanjang 2023.

Ini merupakan bukti konsistensi Bank Jago yang mengedepankan inovasi dan kolaborasi dengan ekosistem digital sehingga berhasil bertumbuh secara berkualitas, baik dari jumlah nasabah,dana pihak ketiga (DPK), maupun penyaluran kredit.

Pada akhir 2023 jumlah nasabah Bank Jago mencapai 10,2 juta nasabah, termasuk 8,1 juta nasabah funding pengguna Aplikasi Jago.

“Jumlah pengguna Aplikasi Jago bertambah 3 juta nasabah, dibandingkan dengan posisi akhir 2022 yang sebanyak 5,1 juta nasabah,” ujarnya.

Sejalan dengan konsistensi mengedepankan inovasi dan kolaborasi, RUPST Bank Jago mengangkat Supranoto Prajogo sebagai direktur perseroan dengan masa jabatan efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan.

Penunjukkan ini telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan pada 22 Mei 2024.

Supranoto merupakan orang baru di bank yang masuk dalam ekosistem GoTo ini. Ia baru bergabung ke Bank Jago pada Agustus 2023 silam dengan menduduki posisi Head of Finance, Technology & Operations.

Meski demikian, kiprahnya di industri keuangan tanah air tak perlu diragukan. Setidaknya, ia telah berkecimpung di industri ini selama 25 tahun.

“Dengan pengalaman yang luas di industri perbankan dan keuangan, kami yakin Supranoto dapat memperkuat Bank Jago menjadi bank yang konsisten dalam inovasi dan kolaborasi,” ujar Arief.

Adapun, dengan hasil RUPST tersebut, maka susunan anggota Direksi Bank Jago yang baru sebagai berikut:

Direktur Utama : Arief Harris Tandjung

Direktur Kepatuhan : Tjit Siat Fun

Direktur : Peter van Nieuwenhuizen

Direktur : Sonny Christian Joseph

Direktur : Umakanth Rama Pai

Direktur : Supranoto Prajogo

Baca juga: Bank Jago Genjot Kinerja Kredit Hingga 30% Sampai Akhir Tahun

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU