Senin, 15 April 2024
Selular.ID -

WhatsApp Lakukan Pembaruan, Uji Coba Desain Status

BACA JUGA

Selular.ID – WhatsApp sedang malukan pembaruan pada desain status di platformnya, dalam update beta versi 2.24.4.23 untuk Android, WhatsApp uji coba tab desain status. Hal ini dilakukan WhatsApp untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Pembaruan ini, tersedia melalui Google Play Store, yang menghadirkan antarmuka baru untuk melihat pembaruan status, dengan fokus pada kemudahan akses dan peningkatan navigasi dalam aplikasi.

Dari tata letak horizontal dan identifikasi gambar profil sebelumnya, desain baru ini mengadopsi pendekatan yang lebih intuitif.

Kini, pengguna dapat melihat pratinjau pembaruan status langsung dari baki pembaruan status di bagian atas tab pembaruan, melalui pratinjau thumbnail dari status pertama yang dibagikan.

Hal ini memungkinkan untuk melihat sekilas konten tanpa harus membuka setiap pembaruan status satu per satu.

Lewat desain Status yang baru, pengguna aplikasi WhatsApp nantinya akan bisa melihat pratinjau atau preview pembaruan status langsung dari kotak update status di bagian atas tab update.

Ini menjadikan tampilan Status WhatsApp agak mirip dengan IG Stories.
Desain ulang ini dilakukan sebagai respons terhadap masukan pengguna, yang menyoroti inefisiensi dan kurangnya intuisi pada tata letak sebelumnya.

Dengan menampilkan thumbnail besar untuk pratinjau, WhatsApp bertujuan untuk menyederhanakan pengalaman menjelajah, memungkinkan pengguna dengan mudah memutuskan pembaruan mana yang akan dilihat sepenuhnya.

Selain itu, desain ulang ini berdampak pada penempatan dan visibilitas postingan Saluran dalam tab Pembaruan, yang mencakup pembaruan Status dan Saluran.

Meskipun ada kekhawatiran tentang ruang yang digunakan oleh pratinjau berbasis kartu ini, tujuan utamanya tetap untuk memfasilitasi pemilihan dan tampilan pembaruan status yang lebih mudah.

Saat ini, antarmuka yang didesain ulang ini sedang dalam tahap pengujian beta dan tersedia untuk sekelompok penguji beta terpilih. Penggabungannya ke dalam versi stabil WhatsApp akan bergantung pada masukan yang diterima dan pengembangan lebih lanjut.

Tak hanya itu, WhatsApp juga menjajaki fitur tambahan, seperti sinkronisasi kunci obrolan antar perangkat untuk meningkatkan keamanan dan menguji fungsi berbagi file yang mirip dengan Quick Share di Android.

Baca Juga:Saat Facebook Beli WhatsApp 10 Tahun Lalu, Pengguna Waswas

Selain itu, laporan menunjukkan bahwa perusahaan mungkin mengaktifkan pengiriman pesan lintas platform sesuai dengan peraturan UE.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU