Senin, 15 April 2024
Selular.ID -

Alibaba Cloud Jalin Hubungan Berbagai Universitas Dalam Bentuk Ini

BACA JUGA

Selular.ID – Alibaba Cloud memperkenalkan inisiatif pelatihan AI teranyarnya menyasar universitas untuk memberdayakan tenaga kerja andal.

Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan kecerdasan dari Alibaba Group, menambah penawarannya di Indonesia dengan memperkenalkan produk AI generatif yang dirancang untuk memberdayakan pelaku bisnis lokal agar dapat memanfaatkan peluang pertumbuhan di lanskap AI yang berkembang pesat.

Mendedikasikan diri untuk memberdayakan tenaga kerja lokal dengan kapabilitas AI yang canggih, Alibaba Cloud telah memperkenalkan inisiatif pelatihan AI terkininya, “Alibaba Cloud Associate – Generative AI Training”.

Melalui program ini, inovator teknologi cloud ini bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan universitas-universitas di Indonesia untuk membentuk generasi penerus bertalenta digital yang dilengkapi dengan keterampilan AI.

Sean Yuan, Country Manager of Indonesia, Alibaba Cloud Intelligence, mengatakan, “Kami berkomitmen untuk membawa produk dan teknologi terdepan yang teruji, khususnya yang diperkaya dengan kemampuan AI generatif, ke pasar Indonesia. Kami bertujuan untuk memungkinkan pelanggan kami mengadopsi inovasi dan membuka jalur baru untuk pertumbuhan.”

“Alibaba Cloud telah hadir Indonesia sejak 2016 dengan menawarkan infrastruktur cloud yang tangguh dan aman, portofolio produk yang kuat, dan ekosistem dinamis yang mencakup mitra lokal, startup, dan pengembang. Memasuki 2024, komitmen Alibaba Cloud bertambah kuat untuk memperkenalkan produk dan layanan yang lebih canggih kepada pelanggan kami di Indonesia terus berlanjut, dan kami bersemangat untuk mendampingi mereka dalam perjalanan transformasi kecerdasan mereka.” Lanjutnya.

Alibaba Cloud terus memperluas ekosistem kemitraannya di Indonesia, berkolaborasi dengan berbagai entitas untuk mengatasi tantangan spesifik dari industri.

Kolaborasi dengan perusahaan seperti 6Estates membantu lembaga keuangan dengan pemrosesan dokumen cerdas dan otomatisasi alur kerja yang didukung AI untuk mendorong pertumbuhan yang efisien dan meningkatkan efisiensi.

Demikian pula, kemitraan dengan penyedia layanan perangkat lunak PT. Beone Optima Solusi (BEONE SOLUTION) meningkatkan efisiensi manajemen sumber daya bagi pelanggan di berbagai sektor.

Sebagai pelopor dalam komputasi awan dan inovasi AI, Alibaba Cloud telah menjadi penyedia layanan cloud tepercaya di Indonesia, dengan klien seperti Mekari (PT. Mid Solusi Nusantara) yang memanfaatkan layanan cloud untuk memperkuat penawaran Software as a Service (SaaS).

Selain itu ada juga platform pembelajaran Skolla dan sistem elektronik Bank Nagari yang juga memanfaatkan infrastruktur cloud dari Alibaba Cloud yang kuat dan aman dari Alibaba Cloud untuk layanan digital yang dioptimalkan.

Untuk meningkatkan kemampuan individu-individu yang bertalenta dalam keterampilan AI generatif yang mutakhir, Alibaba sebagai pionir cloud akan memperluas kolaborasinya dengan institusi akademis lokal melalui inisiatif pelatihan AI yang baru saja diluncurkan, “Alibaba Cloud Associate – Generative AI Training”.

Sebagai bagian dari program ini, para pengajar di universitas akan menerima pelatihan tentang kemajuan terbaru dalam teknologi AI generatif, sehingga mereka dapat memberikan pengetahuan khusus ini kepada para mahasiswa.

Di Indonesia, Alibaba Cloud telah menjalin kemitraan dengan universitas-universitas ternama seperti Universitas Bina Nusantara, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Pendidikan Mandalika, dan Universitas Pelita Harapan.

Kolaborasi ini memfasilitasi integrasi komputasi cloud dan kursus-kursus yang berpusat pada AI ke dalam kurikulum mereka, sehingga mendukung tujuan strategis negara dalam mengembangkan tenaga kerja terampil yang tangguh dan kompetitif untuk masa depan.

Baca juga: Alibaba Cloud Janjikan Mampu Selesaikan Masalah Dalam Pengembangan Gen AI

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU