Jumat, 1 Maret 2024

Tips Merawat Smartphone Lipat Agar Awet dan Tahan Lama

BACA JUGA

Selular,ID – Selain canggih dan stylish, smartphone lipat memiliki harga jual yang masih tinggi. Di Indonesia untuk harga setiap brand memiliki harga bersaing. Mulai dari Rp7.999.000 jutaan untuk Tecno Phanton V Flip, hingga Rp23.499.000 untuk Galaxy Z Fold5.

Dengan harga yang cukup mahal, wajar jika menggunakan smartphone lipat tak seperti menggunakan smartphone model candybar pada umumnya. Artinya memerlukan perawatan ekstra dibandingkan smartphone biasa.

Berikut beberapa tips untuk menjaga smartphone lipat awet dan tahan lama, seperti Selular rangkum dari berbagai sumber.

Perawatan Layar:
• Gunakan pelindung layar: Pasang pelindung layar khusus untuk smartphone lipat. Pilihlah pelindung yang terbuat dari bahan berkualitas dan pas dengan layar.

• Hindari tekanan berlebihan: Jangan menekan layar terlalu keras saat membuka, menutup, atau menggunakan smartphone.

• Jauhkan dari benda tajam: Hindari kontak layar dengan benda tajam seperti koin, kunci, atau pisau.

• Bersihkan dengan hati-hati: Gunakan kain microfiber yang lembut dan lembab untuk membersihkan layar. Hindari penggunaan bahan kimia keras atau pembersih abrasif.

Baca Juga:Tecno Siap Hadirkan Smartphone Lipat Lagi di 2024, Tapi….

Perawatan Engsel:
• Hindari membuka dan menutup terlalu sering: Buka dan tutup smartphone dengan perlahan dan hati-hati. Hindari membuka dan menutup smartphone secara berlebihan.

• Bersihkan engsel secara berkala: Gunakan sikat kecil yang lembut untuk membersihkan debu dan kotoran yang menumpuk di engsel.

• Hindari benturan keras: Lindungi smartphone dari benturan keras yang dapat merusak engsel.

Perawatan Lainnya:
• Gunakan casing: Gunakan casing yang dirancang khusus untuk smartphone lipat. Casing dapat membantu melindungi smartphone dari benturan dan goresan.

• Hindari air dan debu: Smartphone lipat umumnya tidak tahan air dan debu. Hindari menggunakan smartphone di tempat yang basah atau berdebu.

• Perbarui software: Pastikan software smartphone selalu diperbarui ke versi terbaru. Pembaruan software dapat meningkatkan kinerja dan keamanan smartphone.

• Bawa ke service center resmi: Jika smartphone mengalami kerusakan, bawalah ke service center resmi untuk mendapatkan perbaikan yang berkualitas.

Tips tambahan:
• Hindari kebiasaan buruk seperti:
o Menekan layar dengan kuku
o Meletakkan benda berat di atas smartphone
o Membawa smartphone di saku belakang celana
o Meninggalkan smartphone di tempat panas

Baca Juga:Sederet Keunggulan Porsche Design Magic V2 RSR, Smartphone Lipat Terbaru Besutan Honor

Dengan mengikuti tips-tips di atas, smartphone lipat Anda akan lebih awet dan tahan lama. Ingatlah bahwa smartphone lipat merupakan perangkat yang canggih dan memerlukan perawatan ekstra.

Baca Juga:

Dengan sedikit perhatian ekstra, Anda dapat memastikan smartphone lipat Anda tetap berfungsi dengan baik selama bertahun-tahun.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU