Jumat, 1 Maret 2024
Selular.ID -

Mengubah Nama, yang Diunggulkan Gemini

BACA JUGA

Selular. ID – Google secara resmi mengubah nama Bard menjadi Gemini sebagai platform artificial intelligence atau AI terpadu. Nama Bard menjadi Gemini sudah mulai berlaku secara global sepertinya.

Saat Selular mengakses laman Bard di pencarian Google, pengguna langsung diarahkan ke laman Gemini dan tidak ada lagi muncul istilah Bard Google.

Dengan transformasi Bard ke Gemini, mampu menghasilkan serangkaian fitur baru yang canggih untuk pengguna, semisal memperluas kemampuan AI Google ke interaksi teks, suara dan gambar.

Kebijakan perubahan nama ini memungkinkan pengguna Android terintegrasi ke aplikasi Google untuk pengguna Apple, artinya Gemini menjadi lebih mudah diakses dan ramah terhadap pengguna.

Masuk akal bagi Google untuk melakukan hal ini, meskipun demi kesederhanaan. Log perubahan yang dibagikan oleh Dylan Roussel, pengembang aplikasi Android tertanggal 7 Februari, dan juga mencatat bahwa tingkat Lanjutan Gemini berbayar akan tersedia saat ini. Disebutkan bahwa aplikasi Gemini untuk Android juga “segera hadir”.

Berdasarkan dokumen tersebut, Gemini Advanced akan memberi pengguna akses ke model Gemini Ultra 1.0, yang “jauh lebih mampu melakukan tugas-tugas yang sangat kompleks seperti pengkodean, penalaran logis, mengikuti instruksi yang berbeda-beda, dan kolaborasi kreatif.

Ini akan tersedia di lebih dari 150 negara dan dioptimalkan untuk bahasa Inggris pada awalnya.Gemini akan berekspansi ke Kanada dengan rilis ini.

Langkah ini disebut sebagai strategi Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan rebranding layanan di bawah nama Gemini.

Komunitas AI dan pengguna di seluruh dunia menilai kalau perubahan nama Bard ke Gemini adalah babak baru untuk bersaing dengan ChatGPT OpenAI. Komitmen Google melalui perubahan nama itu, juga pertanda bahwa perkembangan kecerdasan buatan masih terus berlanjut di masa kini.

Hal ini menempatkan Gemini sebagai pesaing kuat ChatGPT Plus, karena menawarkan paket fitur lebih banyak dengan harga yg sama.

Inti dari penawaran baru Gemini terletak di fitur Gemini Ultra. Pengguna bisa mendapatkan AI Premium Google One dengan biaya bulanan sebesar US$ 20 atau setara dengan Rp 300 ribu.

Analisis ini juga menandakan bahwa Google menjadikan Gemini lebih menonjol dengan meningkatkan fitur-fitur unggulannya.

Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan penyimpanan cloud tambahan dan akses fitur AI tingkat lanjut di Gemini Google.

Baca Juga:Chatbot Gemini Milik Google Kabarnya Akan Ditunda

Peluncuran Gemini ini sudah dimulai di Amerika Serikat dan berkembang ke kawasan Asia Pasifik.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU