Selasa, 5 Maret 2024
Selular.ID -

Chatbot Gemini Milik Google Kabarnya Akan Ditunda

BACA JUGA

Selular.ID – Google telah menunda peluncuran AI Chatbot Gemini, ini alasannya.

Alih-alih ingin merilis cepat untuk dapat bersaing dengan ChatGPT dan Bard, Chatbot AI milik Google, Gemini akan ditunda peluncurannya.

Namun tidak butuh waktu lama karena menurut kabar dari SamMobile penundaan ini setidaknya sampai awal tahun depan.

Perusahaan awalnya berencana untuk memperkenalkan Gemini pada November 2023, tetapi pengujian internal mengungkapkan bahwa chatbot tersebut kesulitan menjawab pertanyaan tertentu yang tidak berbahasa Inggris.

Gemini, yang disebut-sebut sebagai AI percakapan paling kuat dari Google hingga saat ini, siap untuk memulai debutnya di serangkaian acara di California, New York, dan Washington, DC

Namun, CEO Google Sundar Pichai membuat keputusan untuk menunda peluncurannya setelah mengetahui bahwa kinerja Gemini dengan kueri non-Inggris tidak sesuai harapan.

Dukungan bahasa global sangat penting bagi ambisi Google untuk memposisikan Gemini sebagai alternatif yang unggul dibandingkan GPT-4 OpenAI.

Sampai Gemini dapat menunjukkan kemahiran dalam menangani pertanyaan non-Inggris, Google yakin masih terlalu dini untuk memperkenalkannya ke pasar yang lebih luas.

Meskipun ada penundaan, Google tetap yakin akan potensi Gemini untuk melampaui GPT-4. Dalam pengujian pribadi, Gemini dilaporkan mengungguli GPT-4 berkat kekuatan komputasinya yang unggul.

CEO Google Pichai telah menekankan komitmen perusahaan untuk menghadirkan produk yang kompetitif dan canggih dengan Gemini 1.0.

Wakil Presiden Google Sissie Hsiao memberikan contoh kemampuan Gemini: “Saya telah melihat beberapa hal yang sangat menakjubkan. Misalnya, jika saya mencoba membuat kue, buatkan saya 3 gambar langkah-langkah cara membuat es kue tiga lapis, dan Gemini akan membuat gambar tersebut. Ini benar-benar gambar baru, bukan hanya gambar dari internet.”

Baca juga : Elon Musk Kini Punya Chatbot Saingan ChatGPT, Ini Dia Grok

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU