Sabtu, 2 Maret 2024
Selular.ID -

Meluncur Bulan Depan OnePlus 12 Bawa Snapdragon 8 Gen 3

BACA JUGA

SELULAR.ID – OnePlus mengumumkan perusahaannya akan meluncurkan OnePlus 12, smartphone di kelas flagship, pada Desember mendatang. Tepatnya 5 Desember pukul 14.30 waktu setempat, sebelas hari sebelum ulang tahun OnePlus.

Situs web resmi OnePlus di Tiongkok telah memberikan sneak peek pada desain OnePlus 12. Meskipun tetap memiliki kemiripan mencolok dengan pendahulunya, ponsel ini menawarkan pilihan warna yang diperbarui.

Perusahaan itu sempat mengatakan bahwa OnePlus 12 akan mirip dengan generasi sebelumnya, tetapi camera island di model terbaru ini akan mirip dengan Ace 2 Pro. OnePlus 12 akan hadir dengan warna putih dan hitam matt klasik.

Selain memberitahukan warna dan tampilan dari OnePlus 12, perusahaan itu juga sempat membocorkan spesifikasi dari ponselnya di Weibo, mulai dari prosesor, kamera, hingga layarnya.

Ponsel ini akan menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 3. Untuk kameranya, OnePlus 12 akan dilengkapi sensor Sony LYT-808 di kamera utama dengan 50MP. Sementara itu, kamera telefotonya hadir dengan 64MP dan memiliki zoom optik hingga 3 kali lipat.

Informasi lain yang kita ketahui adalah panel dari OnePlus 12. Ponsel ini menggunakan panel layar 2K buatan BOE Technology. Sama seperti model camera island-nya, panel layar ini juga turunan dari Ace 2 Pro.

Baca Juga:Nasib OnePlus: Never Settle, Never Launch..

OnePlus juga merelokasi fitur Alert Slider yang kini terletak di sebelah kiri bodi ponsel, dari yang sebelumnya terletak di kanan.

Relokasi itu menurut OnePlus dilakukan untuk mengakomodasi antena terintegrasi baru yang dirancang untuk meningkatkan kinerja sinyal dan mengurangi latensi untuk gaming.

“Berdasarkan pengujian internal, ditentukan bahwa posisi optimal antena gaming adalah di antara jari telunjuk pengguna saat ponsel dipegang dalam orientasi lanskap,” seperti dikutip siaran resmi OnePlus dalam laman resminya.

OnePlus di Pasar Indonesia
Baru-baru ini Similarweb.com melaporkan ada 5 negara teratas yang membuat OnePlus ini menjadi primadona, terpopuler malah ada di negara Amerika Serikat yang unggul ketimbang negara Asalnya.

Lain itu ada negara lain yang menyumbang kepopuleran smartphone ini berada di India, Brazil, dan Mexico.

Jangan kaget kalau tidak ada nama Indonesia, karena OnePlus sampai saat ini belum ada kabar kembali mengenai kapan kehadirannya di Indonesia. padahal kabar akan kehadirannya saja sudah santer beberapa bulan yang lalu di tahun 2023 ini.

Bahkan Ditambah OnePlus setelah memproklamirkan akan kemunculannya di pasar Indonesia, OnePlus membuat survei untuk seberapa banyak minat masyarakat Indonesia tentang produk yang akan hadir.

Hasil surveinya tidak begitu buruk, perusahaan mengklaim sebanyak 2000 orang dalam waktu 24 jam menyatakan minatnya pada produk dari OnePlus tersebut.

Nyatanya hingga saat ini produk smartphone dari OnePlus tidak juga hadir ke pasar Indonesia.

Baca Juga:Oppo, OnePlus, dan Realme Kini Support Phone Link

Tentunya redaksi Selular.ID menanyakan kehadiran OnePlus di Indonesia, menurut orang dalam OnePlus di Indonesia, informasi OnePlus sudah diambil alih oleh pusat. Dan hingga saat ini, redaksi Selular.ID menanyakan hal yang sama kepada tim OnePlus pusat di Tiongkok tidak ada tanggapan.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU