Senin, 15 Juli 2024

Kualitas Kamera Oppo Find X6 Pro Tergeser Oleh Smartphone Ini

BACA JUGA

Selular.ID – Smartphone Oppo Find X6 Pro mempunyai kualitas kamera yang mumpuni, sempat nomor 1 di DXOMARK tapi kini terdepak tahtanya oleh Huawei P60 Pro.

Selalu kejar-kejaran kedua brand smartphone dari sisi pembekalan kualitas kamera yang membuatnya menjadi patokan smartphone dengan kualitas kamera terbaik saat ini.

Kini di tahun 2023, Oppo dan Huawei sebagai produsen smartphone unggulan yang menghadirkan kualitas kamera smartphone nomor wahid.

Kita kesampingkan terlebih dahulu Samsung dengan smartphone flagship miliknya Galaxy S23 Ultra, yang mempunyai resolusi kamera utama paling besar dikelasnya yakni 200MP.

Tapi pada saat elansir data statistik yang diberikan oleh DXOMARK melalui websitenya Samsung Galaxy S23 Ultra hanya menempati peringkat 14.

Berarti menandakan resolusi kamera utama yang besar dikelasnya bukan berarti kamera smartphone tersebut lebih bagus, faktanya sangat jauh dengan brand-brand lain.

Kini masih melansir dari website yang sama Huawei P60 Pro punya kualitas kamera lebih baik dari Oppo Find X6 Pro.

Padahal tepat di bulan April kemarin smartphone flagship milik Oppo tersebut sempat merajai dari sisi kualitas kamera. Jadi hanya sebulan saja smartphone flagship Oppo merasakan menjadi raja kamera smartphone.

Baca disini : DxOMark: Oppo Find X6 Pro Raja Baru Smartphone Fotografi

Jika melihat spesifikasi kamera dari smartphone Huawei P60 Pro ini tidak perlu ratusan megapiksel untuk menjadi unggulan. Huawei P60 Pro hanya membekali kualitas kamera utama beresolusi 48MP, 13MP kamera wide, dan 48MP OIS, serta ada telephoto 3.5x.

Sedangkan di OPPO Find X6 Pro kualitas kamera utamanya tidak jauh beda dengan Huawei P60 Pro, yakni Oppo membekali nya dengan kualitas resolusi 50MP, ditambah 50MP kamera wide, 50MP OIS 3x optical zoom.

Kembali ditegaskan, Kedua smartphone unggulan dari segi kamera tersebut tidak perlu ratusan megapiksel untuk menjadi yang terdepan, Oppo dan Huawei telah membuktikannya.

Tapi sayangnya kedua smartphone ini baik Oppo Find X6 Pro dan Huawei P60 Pro belum resmi hadir di Indonesia, jadi tunggu saja kemungkinan di tahun ini kedua smartphone tersebut bakal rilis di tanah air.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Huawei P60 Series, Meluncur Global 9 Mei

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU