Senin, 22 Juli 2024
Selular.ID -

Sony Merilis Xperia 1 V Unggulkan Kamera dan Video

BACA JUGA

Selular.ID –  Diam-diam Sony merilis smartphone andalan terbarunya Xperia 1 V, yang menyasar fotografer dan penggemar video. Artinya kehadiran smartphone Sony ini hadir dengan spesifikasi kamera dan video yang diunggulkan.

Kamera adalah bagian paling menarik dari Sony Xperia 1 V, dan khususnya sensor utamanya, yaitu 52MP f/1.9. Sebagai catatan 48 dari megapiksel tersebut berada di area efektif untuk mengambil foto, dan bidikan, yang dihasilkan adalah pixel binned hingga 12MP.

Tetap saja, ini merupakan peningkatan besar pada sensor 12MP di Sony Xperia 1 IV, dan bukan hanya karena tambahan megapiksel, kamera ini menggunakan desain sensor ‘Exmor T for mobile’ baru, dan memiliki sensor 1,7x lebih besar daripada Xperia Kamera utama 1 IV, kombinasi yang memungkinkan bidikan cahaya rendah 2x lebih baik menurut Sony.

Tetapi kamera lain yang sama seperti sebelumnya, terutama telefoto 12MP f/2.3, karena ini menawarkan zoom optik terus menerus antara 3,5x dan 5,2x. dan kamera utama dan telefoto memiliki stabilisasi gambar optik.

Sony Merilis Xperia 1 V Unggulkan Kamera dan Video
Sony Merilis Xperia 1 V Unggulkan Kamera dan Video

Melengkapi kamera belakang ada kamera ultra lebar 12MP f/2.2, dan Sony Xperia 1 V juga mendukung perekaman video 4K, dan memiliki kamera 12MP di bagian depan.

Baca Juga:Video: Test Aplikasi Kamera Cinema Pro di Sony Xperia I

Sony Xperia 1 V memiliki chipset Snapdragon 8 Gen 2. Mengalami peningkatan dari Snapdragon 8 Gen 1 di Xperia 1 IV.

Sony Xperia 1 V sangat mirip dengan Sony Xperia 1 IV, dengan dimensi 165 x 71 x 8.3mm, berat 187g, dan memiliki Gorilla Glass Victus 2 di bagian depan dan di bagian belakang kaca bertekstur, dan bingkai aluminium.

Layarnya berukuran 6,5 inci 1644 x 3840 OLED dengan kecepatan refresh 120Hz, dan rasio aspek 21:9. Ini adalah tampilan yang tidak biasa baik untuk rasio aspek itu maupun resolusi 4K yang sangat tinggi.

Meskipun demikian, ini adalah hal yang sama yang telah dilakukan Sony selama bertahun-tahun, jadi ini tidak biasa dibandingkan dengan merek ponsel cerdas lainnya.

Untuk baterai Sony Xperia 1 V didukung kapasitas baterai 5.000 mAh dan hadir dengan pengisian kabel 30W. Ada juga pengisian daya nirkabel, tetapi Sony belum mengatakan seberapa cepatnya.

Sony mengklaim baterainya dapat bertahan selama kurang lebih 20 jam pemutaran video terus menerus, dan dapat diisi hingga 50% dalam 30 menit.

Xperia 1 V menjalankan Android 13, seperti yang diharapkan, seri ini memiliki sensor sidik jari yang dipasang di samping, dukungan 5G, dan speaker stereo.

Sony Xperia 1 V diumumkan pada 11 Mei 2023, tetapi kapan dapat membelinya tergantung di mana wilayah kalian berada.

Di Inggris, pengirimannya pada 29 Juni (dengan pre-order dibuka pada 14 Juni), tetapi waktu rilis di AS belum dikonfirmasi, dan kemungkinan besar tidak akan dijual di Australia.

Baca Juga:Sony Xperia 1 III Hadir Dengan Lensa Telefoto Variabel

Xperia 1 V akan hadir dalam warna hitam dan hijau khaki, dan bakal tersedia akhir musim panas ini. Xperia 1 V dibandrol dengan harga US$ 1.400.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU