WASPADA! Berikut 3 Cara Melaporkan Pinjol Ilegal

Berikut Bahaya Joki Pinjol
Berikut Bahaya Joki Pinjol

Selular.ID – Berikut 3 cara melaporkan pinjol ilegal, perusahaan pinjol ilegal memang meresahkan banyak masyarakat, kamu harus waspada.

Pinjol ilegal sangat mengganggu dan meresahkan banyak masyarakat, kamu juga perlu tahu bagaimana cara melaporkan pinjol ilegal supaya tidak mengganggu mu.

Banyaknya praktik pinjaman online (pinjol) ilegal di sejumlah kota saat ini, dan sebagian kasusnya yakni, masyarakat terjerat bunga yang tinggi yang ditawarkan oleh pinjol.

Tidak hanya merugikan finansial kamu, tapi keberadaan pinjol ilegal juga sangat mengganggu aktifitas kamu dan orang terdekat mu.

Pasalnya, pinjol ilegal biasanya meminta akses seluruh data ponsel, serta tidak memiliki aturan pembiayaan yang jelas.

Baca juga: Cara Ampuh Menghindari Terror Pinjol Ilegal

Munculnya pinjaman online ilegal semakin banyak mengharuskan pemerintah untuk bertindak memberantas pelaku yang tidak bertanggung jawab.

Berikut Selular.ID sudah rangkum buat kamu 3 cara melaporkan pinjol ilegal

  1. Laporkan ke kepolisian

Kamu dapat melaporkan pinjaman online ilegal ke kepolisian untuk proses hukum melalui laman resmi patrolisiber.id atau kamu bisa email ke [email protected].

  1. Laporkan ke satgas waspada investasi

Dengan mengadukan ke Satgas Waspada Investasi untuk pemblokiran melalui alamat email [email protected] atau telepon 157, atau kamu juga bisa WhatsApp 081157157157.

Baca juga: Jangan Tertipu! Simak Perbedaan Pinjol Legal dan yang Ilegal

  1. Laporkan ke aduan konten Kominfo

Mengadukanya ke Aduan Konten Kominfo melalui alamat email [email protected], nomor WhatsApp 08119224545, atau laman aduankonten.id.