Pinjol Dinilai Buruk, 5 Keuntungan Pinjol Yang Perlu Kamu Tahu

Yang Harus Dipahami Kewajiban Pengguna Fintech
Yang Harus Dipahami Kewajiban Pengguna Fintech

Selular.ID – Berikut 5 keuntungan pinjol yang perlu kamu tahu, saat ini banyak masyarakat memandang sebelah mata pinjol dengan beragam alasan.

Dibalik cerita buruknya pinjaman online ada sisi baiknya jika aplikasi pinjaman kamu sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Aplikasi pinjol yang terdaftar di OJK sudah pasti membantu kebutuhan mendesak mu, dengan menawarkan pencairan dana yang cepat dan juga aman.

Perkembangan teknologi digital tidak bisa dihindarkan dan berjalan dengan cepat, termasuk layanan perbankan yang saat ini sangat dimudahkan.

Ekosistem digital saat ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses di segala sektor, baik keuangan, kesehatan, pendidikan, bisnis, semua bisa dilakukan dengan satu genggaman.

Baca juga: 6 Aplikasi Pinjol Legal Dengan Bunga Rendah Dan Terbaik

Hadirnya fintech, khusus berbasis peer to peer lending alias pinjol benar membawa keuntungan bagi masyarakat untuk mendapatkan akses keuangan.

Mungkin banyak juga masyarakat yang selama ini tidak dijangkau oleh bank, karena ketatnya regulasi, kini bisa mendapatkan layanan keuangan lewat pinjol.

Berikut 5 keuntungan pinjol yang perlu kamu tahu:

  1. Proses yang mudah dan cepat

Keuntungan pertama, yakni proses yang mudah, kamu tidak perlu datang ke bank dan pihak bank pun tidak perlu datang juga ke tempat kamu.

Proses pendaftaran, verifikasi, sampai pencairan dana pinjaman dilakukan secara online. Prosesnya pun cepat hanya beberapa hari kamu sudah menerima dana pinjaman tersebut.

  1. Persyaratan mudah

Keuntungan selanjutnya ialah persyaratan yang mudah. Jika kamu meminjam di bank tentu harus memenuhi  persyaratan yang cukup lengkap.

Pasalnya, jika persyaratan yang ditentukan tidak bisa kamu penuhi, maka proses pengajuan pinjaman akan terhambat. Hal ini berbeda dengan pinjaman online, persyaratan dan dokumen diwajibkan lebih longgar dan tidak terlalu ketat.