Penyebab Elon Musk Tunda Peluncuran Twitter Blue di App Store

Elon Musk Ingin Menjadikan Twitter Platform Pembayaran
Elon Musk Ingin Menjadikan Twitter Platform Pembayaran

Selular.ID – Peluncuran Twitter Blue di aplikasi iOS dilaporkan tertunda, peluncuran ini awalnya dijadwalkan meluncur pada 29 November 2022.

Dsebutkan Elon Musk CEO Twitter, perusahaan ingin menghindari potongan sebesar 30% via Apple App Store. Saat Twitter Blue tersedia di awal bulan ini, pengguna hanya dapat berlangganan lewat aplikasi di App Store.

Elon Musk sendiri secara terbuka menunjukkan ketidaksenangannya dengan kebijakan perusahaan bentukan Steve Jobs itu, dan ingin menghindari membayar biaya ke Apple.

Informasi, Elon Musk memutuskan untuk menghentikan sementara pendaftaran ini disebabkan Twitter dibanjiri oleh akun menirukan selebriti, perusahaan, dan merek terkenal.

Karyawan platform media sosial itu juga telah diberi tahu akan ada perubahan lain pada layanan berlangganan, termasuk kenaikan harga Twitter Blue dari USD 7,99 menjadi USD 8.

Baca Juga:Twitter Bakal Autentikasi Manual Akun Terverifikasi

Selain itu, pelanggan layanan Twitter Blue juga harus menyertakan nomor telepon agar akun mereka terverifikasi,

Tawaran Twitter untuk menahan biaya Apple untuk pembelian di toko aplikasi iOS bertepatan dengan selebaran Musk terhadap pembuat iPhone, yang diluncurkannya dengan serangkaian Tweet baru-baru ini.

Musk mengeluh tentang biaya 30% sebagai bagian dari perseteruannya yang meningkat dengan Apple. “Tahukah Anda bahwa Apple mengenakan pajak rahasia sebesar 30% untuk semua yang Anda beli melalui App Store mereka?” Musk tweeted pada hari Senin.

Di dunia teknologi, biayanya bukanlah rahasia. Faktanya, dalam upaya menghindari pemotongan pendapatan langganan Apple, Musk dan Twitter bergabung dalam pertarungan panjang antara mereka yang menjalankan toko aplikasi ponsel pintar, seperti Apple dan Google.

Elon Musk sendiri secara terbuka menunjukkan ketidaksenangannya dengan kebijakan perusahaan bentukan Steve Jobs itu, dan ingin menghindari membayar biaya ke Apple.

Musk mengklaim Apple sebagai pengiklan terbesar Twitter telah setop beriklan di jejaring media sosial itu.

Selain setop beriklan, perusahaan bermarkas di Cupertino itu juga mengancam bakal mendepak Twitter dari toko aplikasi milik Apple tersebut.

Baca Juga:Berikut Cara Kunci Akun Twitter dan Mengubahnya Menjadi Private

Sayangnya, Apple tidak mengonfirmasi cuitan Elon Musk tersebut. Namun, sejumlah pihak berspekulasi aksi tersebut karena PHK besar-besaran dan keputusan untuk memberikan amnesti ke akun yang diblokir.