Twitter Bakal Autentikasi Manual Akun Terverifikasi

Elon Musk Ingin Menjadikan Twitter Platform Pembayaran
Elon Musk Ingin Menjadikan Twitter Platform Pembayaran

Selular.ID – Twitter bakal meluncurkan kembali program verifikasi pada 2 Desember 2022, dan autentikasi manual. Program ini kembali hadir setelah Elon Musk mengambil alih Twitter.

Semua akun terverifikasi akan diautentikasi secara manual sebelum centang biru Twitter diaktifkan.

Memverifikasi akun centang biru secara manual adalah ide bagus, karena sebelumnya pengguna dapat memperoleh lencana ini hanya dengan berlangganan Twitter Blue.

Perusahaan mulai menawarkan tanda centang biru kepada pelanggan Twitter Blue yang memenuhi syarat tanpa benar-benar melakukan verifikasi identitas, yang menyebabkan akun terverifikasi tersebut sebenarnya hanya meniru tokoh dan merek populer.

Baca Juga:Berikut Cara Kunci Akun Twitter dan Mengubahnya Menjadi Private

Selain mengumumkan peluncuran waktu tentatif verifikasi, Musk mengatakan bahwa tanda centang Twitter sekarang akan hadir dalam tiga warna, yaitu emas, abu-abu, dan biru.

Emas untuk perusahaan, abu-abu untuk pemerintah, dan biru untuk individu.
Ia menjelaskan bahwa individu akan dapat memiliki logo kecil sekunder sekarang, yang menunjukkan bahwa mereka milik suatu organisasi jika diverifikasi oleh organisasi tersebut.

Tidak jelas apakah Twitter akan mengikuti kriteria yang sama seperti sebelumnya untuk memverifikasi akun atau akan diperbarui. Musk telah menjanjikan akan ada penjelasan yang lebih panjang tentang verifikasi minggu depan.

Proses verifikasi kali ini diharapkan lebih jelas dan masuk akal dibandingkan sebelumnya.

Dengan Musk mempromosikan “kebebasan berbicara” dan melakukan perlawanan terhadap akun palsu dan bot spam di Twitter, media sosial ini diharapkan menghasilkan solusi untuk peniruan identitas dan meluncurkan proses verifikasi yang lebih transparan dan berfungsi untuk semua.

Baca Juga:Elon Musk Label Twitter for iPhone

Musk bakal menjanjikan “penjelasan lebih lanjut” tentang verifikasi akun Twitter minggu depan, jadi kami mungkin mendapatkan lebih banyak kejelasan tentang itu.