Sabtu, 18 Mei 2024
Selular.ID -

Investree Dorong Industri Kreatif Agar UMKM Terus Tumbuh

BACA JUGA

Selular.ID – Investree dorong industri kreatif dan platform pembiayaan inovatif agar UMKM terus tumbuh dalam acara Investree Conference 2022 (i-Con 2022).

Acara yang diadakan secara live melalui hybrid di lokasi dan melalui YouTube Investree mengangkat topik utama tentang kontribusi fintech lending terhadap kebangkitan industri kreatif ini.

Kita perlu mendukung UMKM kreatif, hal itu karena banyaknya UMKM masih mengalami kesulitan mengakses keuangan tradisional.

Co-Founder dan CEO Investree Adrian Gunadi mengatakan Padahal selama pandemi, sumbangsih UMKM kreatif terhadap Produk Domestik Bruto, serapan tenaga kerja, dan kinerja ekspor sangat besar,”.

Penyelenggaraan Investree Conference 2022 dapat mendorong kesadaran masyarakat tentang besarnya kekuatan industri kreatif, membangkitkan optimisme seluruh pihak terhadap perkembangan sektor dan meningkatkan sinergi antara industri kreatif dan platform pembiayaan inovatif seperti fintech lending.

Baca juga: Usai Miliki 18,4% Saham Amar Bank, Ini Rencana Investree Selanjutnya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga S. Uno, menambahkan, “Saya berharap Investree Conference 2022 dapat turut mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang hingga kini telah berhasil meng-onboard-kan lebih dari 20 juta UMKM ke marketplace, sehingga tingkat pendapatan mereka juga naik lebih dari 160%. Mari satukan visi dan misi untuk meningkatkan lapangan kerja baru yang berkualitas serta ekonomi inklusif dan berkelanjutan melalui 3I (inovasi, adaptasi, dan kolaborasi).”

Deputi Direktur Pengaturan, Penelitian, dan Pengembangan Fintech Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Munawar Kasan, mengatakan, “Sebagai top of mind masyarakat bila ditanya tentang pionir fintech lending, kami bangga melihat berbagai pencapaian dan dampak yang telah Investree ciptakan kepada pelaku UMKM di Indonesia.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU