Selasa, 28 Mei 2024
Selular.ID -

Kamera OPPO Find X6 Bocor, Semua Pakai Sensor IMX

BACA JUGA

Selular.ID – Satu lagi smartphone flagship milik brand OPPO yakni OPPO Find X6, series lanjutan dari OPPO Find X5 itu dari segi kameranya bocor.

Bocoran tersebut disampaikan dari Digital Chat Station yang mana menyebutkan bahwa OPPO Find X generasi selanjutnya bahwa akan menggunakan sensor IMX.

Diketahui, sebelumnya untuk OPPO Find X5 saja memang juga sudah menggunakan sensor IMX pada kameranya yakni sensor IMX 766 untuk kamera 50MP ultra wide angle dan wide anglenya.

Nah sekarang menurut bocoran yang ada pada OPPO Find X6 akan menggunakan sensor IMX yang lebih canggih lagi dari sebelumnya.

Yakni OPPO Find X6 menggunakan sensor kamera Sony IMX 989 untuk kamera utamanya dan juga sensor Sony IMX 890 untuk kamera keduanya.

Baca juga : Oppo Indonesia Buka Pendaftaran Tablet Pad Air

Keunggulannya adalah jika dibandingkan dengan iPhone 13 Pro Max saja sensor yang dipakai OPPO Find X series selanjutnya itu mengalami peningkatan 172% area fotosensitif.

Lalu 76% kemampuan fotosensitif, dan 32,5% dari segi penangkapankecepatan kameranya.

Karena di klaim juga sensor IMX 989 ini salah satu sensor yang terbesar untuk smartphone.

Pastinya OPPO sendiri juga ingin selalu mengupgrade setiap perangkat yang diberikan. Bukan hanya segi sensor kameranya saja, namun juga dari segi chipsetnya.

Menurut kabar sebelumnya juga karena ini smartphone flagship penggunaan chipset nya juga harus flagship, yakni kabarnya OPPO Find X6 menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang baru rilis di bulan November ini.

Mengingat pula, ini masih dalam bentuk rumor belaka, belum ada pernyataan resmi dari perusahaan terkait kebeneran kabar tersebut.

Namun untuk kehadirannya kemungkinan OPPO Find X generasi selanjutnya ini akan hadir pada tahun 2023 nanti.

Baca juga : Trio Smartphone Oppo Reno9 Debut, Harga Mulai Rp5 Jutaan

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU