Rabu, 29 Mei 2024

Bank OCBC NISP Luncurkan CurrenShe, Guna Dorong Perempuan Di Dunia Bisnis Dan Ekonomi

BACA JUGA

Selular.ID – Bank OCBC NISP meluncurkan CurrenShe, guna mendorong pentingnya perempuan pada dunia bisnis dan ekonomi untuk memajukan ekonomi bangsa.

Bank OCBC NISP berkomitmen memberdayakan perempuan Indonesia dengan meluncurkan gerakan kampanye bertajuk CurrenShe. Tujuan gerakan ini diadakan untuk menularkan semangat guna mendukung perempuan supaya bisa berkontribusi terhadap perekonomian negara secara maksimal.

Peran wanita sendiri di Indonesia memang tidak bisa di sepelekan. Wanita pun mampu menggerakan banyak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada tahun 2021 telah berkontribusi terhadap Pendapatan Nasional Negara mencapai 61.1%.

Peran womenpreneur dalam mendukung perekonomian Indonesia sangat signifikan, sebagian besar UMKM (64,5% atau 37 juta) di Indonesia dikelola oleh perempuan.

Baca juga: Pakai Aplikasi Resmi, Bank Ini Gratis Biaya Transfer Tanpa Syarat

Survei dari Bank Indonesia membuktikan bahwa proporsi perempuan di posisi strategis perusahaan terus bertumbuh, serta terdapat proyeksi tambahan PDB dunia sebesar USD28 triliun apabila terdapat kesetaraan gender.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parawati Suraudaja mengatakan, dukungan terhadap perempuan merupakan suatu langkah yang cerdas dan tepat untuk memajukan ekonomi bangsa. Inisiatif CurrenShe diharapkan dapat mengingatkan kembali bahwa Indonesia juga dibangun oleh para perempuan tangguh dan hebat.

“Kami mendorong para perempuan untuk terus berkarya, berbisnis, dan terjun langsung serta jangan segan menjadi pemimpin di sektor ekonomi. Karena kami percaya bahwa perpaduan antara kekuatan pria dan perempuan akan saling mengisi dan menciptakan dampak positif yang lebih besar. Perpaduan tersebut juga sekaligus mendukung akselerasi Indonesia mewujudkan Indonesia Emas 2045. Untuk itu dukungan nyata dari semua pihak yang terkait sangatlah dibutuhkan untuk merealisasikan inklusivitas tersebut,” Ujar Parawati Surjaudaja dalam diskusi media #TAYTB Woman Warriors di Sarinah Jakarta, Kamis (3/11/2022).

Baca juga: Manfaatkan Open Source, BPJS Kesehatan dan Bank Mandiri Diganjar Penghargaan Red Hat

Informasi tambahan, CurrenShe merupakan kampanye yang bertujuan untuk menularkan semangat guna mendukung perempuan agar dapat semakin berkontribusi terhadap perekonomian negara secara maksimal.

CurrenShe mendorong pentingnya representasi perempuan pada dunia bisnis dan ekonomi dengan menjadikan uang yang merupakan simbol ekonomi sebagai media dan memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR).

Dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) di kampanye CurrenShe dimana masyarakat dapat mengenal lebih dekat beberapa tokoh pahlawan perempuan Indonesia yang berperan besar dalam perjuangan kemerdekaan.

Caranya dengan scan uang kertas nominal melalui situs currenshe.com, setelah di scan layar HP kita akan muncul gambar dan audio mengenai cerita tersembunyi dari pahlawan perempuan yang berbeda di balik setiap nominalnya melalui filter AR.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU