Sabtu, 25 Mei 2024
Selular.ID -

Aplikasi One Mobile Adopsi Teknologi Red Hat

BACA JUGA

Selular.ID – Penyedia solusi open source Red Hat, mengumumkan bahwa Bank OCBC NISP telah mengadopsi teknologi Red Hat OpenShift dan Ansible Automation. Teknologi tersebut digadang-gadang dapat membantu produktivitas pengembang dalam meluncurkan produk dan layanan pada aplikasi One Mobile dengan lebih cepat dan scalable.

Tak hanya itu menurut Vony Tjiu, Country Manager, Red Hat Indonesia, kerja sama ini membantu meningkatkan customer experience bagi nasabah One Mobile, yaitu aplikasi mobile banking bagi nasabah individu Bank OCBC NISP.

Lebih jauh Vony menuturkan, aplikasi One Mobile yang diluncurkan di tahun 2018 ini merupakan aplikasi mobile banking yang membantu nasabah individu Bank OCBC NISP untuk menumbuhkan dan mengelola keuangan.

‘Red Hat OpenShift and Ansible Automation membantu Bank OCBC NISP cepat bergerak dari ide ke produksi, membawa layanan dan penawaran baru bagi pengguna One Mobile. Teknologi ini juga dapat mengakselerasi waktu go-to-market, Red Hat memberikan dukungan dalam perjalanan transformasi digital mereka,”ujar Vony dalam media briefing yang digelar secara virtual, (15/03/23).

Ditambahkan Vony, aplikasi ini tidak hanya berguna untuk perbankan tapi juga untuk perusahaan startup ataupun korporasi lainnya.

Baca Juga:Tidak Berdampak Terhadap Perbankan Indonesia

Komang Artha Yasa, Information Technology Division Head Bank OCBC NISP menambahkan, seiring dengan terjadinya percepatan transformasi digital, industry perbankan menyadari bahwa Bank juga harus mengadopsi digitalisasi.

Oleh karena itu, Bank OCBC NISP mengadopsi metode yang agile dan menjalani modernisasi infrastruktur teknologi. Hal ini dilakukan agar Bank terus bisa bersaing, berkolaborasi, dan siap menyambut masa depan,

“Kerjasama strategis dengan Red Hat adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan pengalaman yang komprehensif bagi pengguna aplikasi ONe Mobile yang bisa diakses dimana saja dan kapan saja,” tutur Komang.

Sebagai informasi, Per Desember 2022, Bank mencatat peningkatan aktivitas digital nasabah individu melalui aplikasi ONe Mobile sebesar 37% YoY.

Baca Juga:Kinerja Industri Perbankan Meroket Saat Operator Selular Masih Tersengal-sengal

Hal tersebut memperlihatkan penerimaan yang baik dari nasabah akan fitur-fitur One Mobile yang dapat mendukung mereka, baik untuk kebutuhan wealth management hingga transaksi sehari-hari (daily banking).

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU