Jakarta,Selular.ID – Perbankan merupakan industri yang mengikuti transformasi digital di era yang serba cepat dan praktis ini. Tansformasi digital yang dianut perbankan adalah bank hadir langsung ke nasabahnya. Artinya, pelanggan tidak harus ke bank lagi, bank yang akan ada di genggaman nasabah.

Salah satunya dengan aplikasi. Aplikasi dipercaya mampu memberikan kemudahan dalam melayani nasabahnya kapanpun dan dimana pun.

Ka Jit, Head of Individual Customer Bank OCBC NISP menjelaskan, bahwa saat ini Bank OCBC NISP memiliki aplikasi One Mobile yang hadi di perangkat Android dan iOS.

“Kami memiliki visi di mana teknologi nantinya akan membawa perbankan langsung ke nasabahnya,” kata Ka Jit, pada acara transformasi digital OCBC NISP di Jakarta, (26/9/18).

Dikatakan Ka Jit, berbagai fitur mobile banking sudah disodorkan oleh para penyedia layanan perbankan.

Menurutnya, beberapa perbankan sudah melakukan transformasi digital lebih dari tiga tahun yang lalu, termasuk bank mereka. Tapi, saat ini masih belum banyak bank yang melakukan implementasi full mobile banking dari layanan jasa mereka.

“Kami menargetkan pada akhir tahun ini, di aplikasi One Mobile kami, akan ada 90 persen layanan perbankan offline kami,” lanjutnya.

Beberapa contoh layanan yang sudah ada meliputi membuka layanan tabungan dan deposito secara online.

“Pengguna lebih praktis melakukan pendaftaran tabungan atau deposito lewat digital jika dibandingkan dengan datang ke kantor cabang. Dan kita juga akan menggunakan lebih sedikit kertas,” jelasnya.

Tak ketinggalan, dia juga menyebut jika teknologi akan menjadi enabler layanan-layanan perbankan lain.

“Teknologi juga bisa menjadikan lini perbankan menjadi sarana enabler perusahaan melalui live tracking saham dan lain. Jadi, banyak hal yang bisa dilakukan oleh perbankan menggunakan teknologi,”kata Ka Jit.