Spotify Mendesain Ulang Pada Tampilan Menu Interfacenya

Spotify

Selular.ID – Spotify mengumumkan desain baru untuk layar beranda aplikasi mobilenya. Agar pengguna lebih mudah lagi menggunakan daripada sebelumnya.

Menurut perusahaan, layar beranda baru bertujuan untuk membantu pengguna menemukan konten baru yang mungkin mereka sukai, serta memperkenalkan bagian berbeda untuk musik dan podcast.

Seperti yang dirinci oleh perusahaan dalam posting blog, pembaruan yang akan datang akan memudahkan pengguna untuk menemukan rekomendasi konten baru atau bahkan “kembali mengunjungi konten favorit terbaru.”

Layar beranda baru mobile app Spotify dapat diurutkan ke dalam dua kategori berbeda: Musik dan Podcast & Shows.

Baca juga : Spotify Pisahkan Tombol Play dan Shuffle untuk Pelanggan Premium

Seperti namanya, Musik feed menyediakan akses cepat ke saran untuk lagu, album, dan daftar putar berdasarkan selera musik pengguna. Spotify mengatakan rekomendasi baru akan membuat “menemukan favorit baru lebih mudah dari sebelumnya.”

Pembaruan juga menambahkan tombol baru bagi pengguna untuk menyukai, berbagi, dan memutar musik dengan cepat.

Adapun feed untuk Podcast & Shows, itu akan menyoroti episode acara baru yang diikuti pengguna. Tentu saja, feedini juga akan menampilkan saran untuk podcast baru berdasarkan apa yang telah didengarkan pengguna.

Di sana, pendengar juga dapat membaca deskripsi episode, menambahkan podcast ke perpustakaan mereka, dan mulai mendengarkan podcast tanpa meninggalkan halaman itu.

Dengan pembaruan pada feed ini, Spotify akan membantu pendengar dengan mudah menelusuri jenis konten yang mereka cari saat itu.

Temukan Lebih Banyak Lagu Menarik Lewat Friends Mix Spotify

Interface yang diperbarui akan membuat pengalaman lebih dipersonalisasi sekaligus memungkinkan pengguna untuk menggali lebih dalam rekomendasi konten yang mereka suka.

Baru-baru ini, Spotify juga membuat beberapa perubahan lain pada interface aplikasinya untuk menambahkan tombol putar dan acak khusus untuk pelanggan Premium.

Sebelumnya, tombol play akan memutar album atau daftar putar secara acak secara default, karena pengguna gratis hanya dapat mendengarkan album dan daftar putar secara acak.

Layar beranda baru Spotify sekarang diluncurkan ke pengguna Android. Pembaruan akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang untuk perangkat iOS.

Anda dapat mengunduh aplikasi Spotify secara gratis di Google Play Store ataupun App Store. Ini membutuhkan iPhone atau iPad yang menjalankan iOS 13 atau lebih baru. Ada juga versi untuk Apple Watch dan Apple TV.

Baca juga : Merapikan Playlist, Berikut Cara Menggunakan Fitur Folder di Spotify