Spotify Pisahkan Tombol Play dan Shuffle untuk Pelanggan Premium

Spotify Pisahkan Tombol Play dan Shuffle untuk Pelanggan Premium
Spotify Pisahkan Tombol Play dan Shuffle untuk Pelanggan Premium

Selular.ID – Spotify benar-benar memisahkan tombol play dan shuffle, tapi ini hanya untuk pelanggan Premium. Sejak Senin, 1 Agustus, Spotify mengumumkan bahwa mereka mulai meluncurkan tombol individual untuk dua fungsi tersebut.

Tombol ini akan menggantikan tombol putar/acak gabungan yang saat ini ada di bagian atas daftar putar dan halaman artis.

Perubahan ini diperkirakan akan terjadi pada perangkat Android dan iOS dalam beberapa minggu mendatang.

“Perubahan baru ini akan memungkinkan Anda untuk memilih mode pilihan Anda di bagian atas daftar putar dan album dan mendengarkan seperti yang Anda inginkan,” tulis Spotify di blognya.

Baca Juga: Aplikasi TikTok Berusaha Menjadi Terdepan, Kali Ini Ingin Menyaingi Spotify

Disebutkan Spotify dalam blognya, apakah pengguna menyukai kegembiraan yang tak terduga dengan mode Acak, atau lebih suka mendengarkan lagu secara berurutan hanya dengan menekan Play, Spotify yang telah di input.

Kegemaran Spotify untuk mengacak trek, kadang-kadang, telah menarik frustrasi para artis yang ingin album mereka didengar dalam urutan aslinya.

“Kami tidak membuat album dengan sangat hati-hati dan memikirkan daftar putar kami tanpa alasan,” tweet Adele tahun lalu.

Ini membuat Spotify menampilkan tombol putar standar secara default di halaman album alih-alih kombo putar/acak. Sekarang, pelanggan Spotify Premium akan melihat tombol individual di seluruh aplikasi.

“Dari saat Anda menekan tombol putar di Spotify, Anda memutuskan bagaimana Anda ingin mendengar daftar putar favorit Anda atau album baru yang Anda suka,” tulis perusahaan itu.

Kegemaran Spotify untuk mengacak trek, kadang-kadang, membuat para artis frustrasi yang ingin album mereka didengar dalam urutan asli.

Hal ini menyebabkan Spotify menampilkan tombol putar standar secara default di halaman album alih-alih kombo putar / acak. Sekarang, pelanggan Spotify Premium akan melihat tombol individual di seluruh aplikasi.

Dari saat menekan tombol play di Spotify, Anda memutuskan cara Anda ingin mendengar playlist favorit Anda atau album baru yang Anda sukai.

Tampaknya agak menggelikan bahwa Spotify sekarang menggunakan tombol dan antarmuka penggunanya sebagai pembeda antara penawaran layanan gratis dan berbayar, tetapi inilah dia.

Baca Juga: Imbas Ketidakpastian Ekonomi, Spotify Batasi Perekrutan Karyawan

Tampaknya agak konyol bahwa Spotify sekarang menggunakan tombol dan antarmuka penggunanya sebagai pembeda antara penawaran layanan gratis dan berbayar, tetapi ini dia.

Sayangnya, pengguna belum dapat memutar atau mengacak trek Spotify HiFi. Sekarang hampir 18 bulan sejak Spotify mengumumkan tingkat kualitas streaming tanpa kehilangan, dan perusahaan belum meluncurkannya ke pelanggan.